by

Ketua DPRD Mateng Memberikan Apresiasi kepada Dinas Pertanian dan Peternakan Mateng

LAPISNEWS.COM, MATENG – yang di hadiri langsung Wakil Bupati Mateng H.Amin Jasa sekaligus membuka acara secara resmi Promosi Hasil Peternakan Program Peningkatan Produksi Dan Pemasaran Hasil Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Mamuju Tengah Tahun Anggaran 2019. Kamis, 15/08/19.

Acara ini di hadiri Ketua DPRD Mateng H.Arsal Aras, dan Ketua Komisi II DPRD Mateng staf ahli mateng Kepala OPD Kapolsek Tobadak dan para Camat dan kelompok ternak sapi di lima kecamatan langsung menghadiri kegiatan “Promosi Hasil Peternakan” yang di laksanakan di lapangan kantor pertanian mateng.

Pada acara Ketua DPRD Mateng H.Arsal Aras dalam.sambutanya Memberikan Apresiasi kepada Dinas Pertanian dan Peternakan Mateng,

Arsal mengatakan bahwa bagaimana upaya pemerintah membuat suatu terobosan buat aturan regulasi dalam hal pertanian ketika diberikan bibit sapi harus dicek secara kontinyu karena kenapa bisa jadi sapi yang kita berikan dua bulan kemudian bisa menjadi motor.

Lanjut Ketua DPRD Mateng Arsal “Dinas Pertanian harus membuat regulasi dan aturan yang jelas, dan tidak boleh memotong sapi bantuan siapapun itu baik Kepala Desa atau Ketua kelompok ternak dengan tegas tidak boleh kalau ada yang melakukan itu maka kena pidana pelanggaran hukum”.

Ketua DPRD Mateng memberikan ide cemerlang kepada pemerintah daerah bagaimana mateng bisa menciptakan pasar Ternak. Dengan ide ini kembali lagi ke dinas yang bersangkutan mampu tidak untuk menyukseskan ide tesebut harus di mulai dari sekarang dengan membuat regulasinya melakukan pembinaan yang terpenting adalah ketika semua sudah tersedia maka pasar tersebut kita sudah siapkan.

Ide ini sangat berpengaruh dalam hal peningkatan Ekonomi Masyarakat terkhusus kepada peternak sapi di mateng. Ketua DPRD Mateng Arsal Aras jika ini bisa kita wujudkan maka cita cita Mateng akan bisa tercapai dengan Penghasil sapi terbesar di Sulawesi Barat jelasnya.(ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed