by

Idul Adha, Kepala Desa Lumu Sampaikan Keutamaan dan Hikmah Berkurban

-Daerah-90 views

LAPISNEWS.COM, MATENG – Dengan berkumandangnya takbir mengajak Jamaah Masjid, kemudian dilanjut dengan menyampaikan keutamaan dan hikmah dari hari raya kurban.

Dihadapan para jamaah yang memadati Masjid Miftahul Madinah
“Ibadah kurban yang didasarkan atas keikhlasan memberikan atau melepaskan sesuatu yang kita miliki, merupakan wujud ketaqwaan kita kepada Allah SWT,”

lanjut Umat Islam di Desa Lumu Kecamatan Budong Budong yang berada di pesisir pantai, Kabupaten Mamuju Tengah berbondong bondong berdatangan ke Mesjid Masjid Miftahul Madinah pada Jumat (1/9), pagi.

Mereka akan Shalat Idul Adha di Masjid Miftahul Madinah Pada pukul 07.00 WIta warga mulai berdatangan ke Masjid yang berada di tengah Desa Lumu Warga dari Desa Lumu yang jaraknya tidak jauh juga datang untuk melaksanakan Shalat Idul Adha berjamaah, yang bertindak sebagai Imam Abd.Gani.

Kades Lumu Gazali mengatakan, setelah melaksanakan Shalat Idul Adha, warga desa akan memotong 1 ekor hewan kurban. Hewan kurban tersebut akan dibagikan di setiap dusun yang ada di sekitar Desa Lumu.

Menurutnya ada empat hikmah dari pelaksanaan kurban, Pertama yakni berbaik sangka pada Allah, Sementara hikmah kedua yakni mencari rejeki halal, Juga berkorban untuk Allah dan keempat untuk mendidik keluarga.

Ia menambahkan, tahun ini hanya 1 ekor yang bisa kami kurbankan Insya Allah Tahun mendatang kami akan upayakan untuk menambah agar masyarakat desa lumu semua kebagian daging kurban. Jelasnya (ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed