by

HUT RI Yang Ke 74 Tahun 2019 Dengan Tema “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU”

LAPISNEWS.COM, MATENG – Perayaan Hari Kemerdekaan RI yang Ke 74 Tahun 2019 akan selalu menjadi momen yang ditunggu tunggu oleh masyarakat Indonesia.

Momen bersejarah mengingat masa kebebasan Indonesia lepas dari belenggu kolonialisme itu selalu diperingati oleh setiap negara secara nasional.

Oleh karena itu setiap tahunnya pemerintah selalu berupaya gencar melaksanakan pesta kemerdekaan dengan memperingati dan merefleksikannya. Kata Usman.

Pemerintah selalu mengajak masyarakat Indonesia merefleksikan hari kemerdekaan dengan berbagai tema berbeda tiap tahunnya, Termasuk pada 17 Agustus 2019 ini, Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia mengumumkan tema dan tampilan logo peringatan HUT RI Ke 74 sejak akhir juni lalu.

Kabag BPJ Usman ST pada saat di temui di ruang kerjanya Selasa, 13/08/19 bahwa momentum HUT RI yang Ke 74 Tahun 2019 bahwa di Tahun 2019 betul betul menginginkan baik dari segala bidang maupun sumber daya manusia sudah semestinya sudah masuk dalam kategori cerdas dan betul betul bermutu,

Ia juga katakan, bukan hanya sekedar pormalitas, dalam hal pekerjaan harus memiliki SDM yang Unggul apalagi di Dua Tahun dalam penerimaan PNS sudah menggunakan sistem Cat.

Usman menambahkan bahwa kedapan SDM harus betul betul yang terpilih terutama yang memiliki pendidikan harus disesuaikan dengan SDM-nya harus cerdas dan pintar sesuai dengan keinginan Presiden RI Jokowi.

Untuk Indonesia Maju dibutuhkan SDM yang unggul dan cerdas pasti Indonesia kedepan akan maju seperti negara negara lain salah contohnya Malaysia yang dulunya belajar ke Indonesia sekarang ke balik kita yang belajar ke Negaranya.

Kata Usman dengan “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU” harus bisa di buktikan kembali agar negara negara yang dulunya belajar ke Indonesia dengan momentum HUT RI yang ke 74 Negara lain harus kembali belajar ke Negara Indonesia.

Sama halnya Kabupaten Mateng Bupati Mamuju Tengah H.Aras Tammauni menginginkan Mamuju Tengah harus jadi contoh bukan mencontoh, dalam hal ini “Mateng Maju, pasti Indonesia Maju dan semuanya pasti Maju Baik itu Pertanian Perkebunan Perikanan Kelautan Kontruksi bahkan Infrastruktur Semuanya Maju”.

Usman ST Kepala Bagian BPJ mengharapkan terkhusus kepada persoalan Infarstruktur pengadaan barang dan jasa muda mudahan kedepan semakin berkembang dan maju Sumber Daya Manusianya di BPJ semakin Cerdas dan Pintar dalam hal meliat kondisi kondisi yang ada di Indonesia terkhusus di Mamuju Tengah.

“Sekali lagi kami Bersama Seluruh Staf BPJ Mengucapkan Selamat HUT RI Yang Ke 74 Tahun 2019”. Tutur Kepala Bagian BPJ Usman ST.

Di tempat yang berbeda Kabag Ekban Abdullah Kalu,S.Pd momentum HUT RI yang ke 74 sebagai warga Negara RI patut rasanya bersyukur dan patut kita menghargai jasa jasa para Pahlawan karena adanya pejuang Kemerdekaan kita bisa menikmati Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini.

Lanjut sepatutnya kita memberikan ucapan terimakasih yang tak terhingga atas jasa jasa para Pahlawan yang mendahului kita hanya Sekali lagi “Selamat HUT RI Yang Ke 74 Tahun 2019

Semoga dengan Tema SDM Unggul Indonesia Maju Bisa Terwujud sesuai Harapan Para Pahlawan Yang Rela mengorbangkan Jiwa Dan Raganya”. Ucap Kabag Ekban Abdullah Kalu,S.Pd (ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed