by

72 Putra Putri Paskibra Mateng Mulai Berbenah

LAPISNEWS.COM, MATENG – Anggota Paskibraka Kabupaten Mamuju Tengah saat mengikuti pembinaan dan latihan di Alun Alun Samping Rumah Sakit Daerah Mamuju Tengah. Selasa, 06/08/19.

Jelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, segala persiapan telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Mateng, salah satunya pasukan pengibar bendera pusaka yang nantinya bertugas sebagai pengibar bendera pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang Ke 74, tingkat Kabupaten Mateng

Dari pantauan awak media ini pada Hari Selasa (6/8) pagi, ada 72 anak siswa-siswi tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat, yang telah lolos seleksi yang saat ini telah di karantinakan dan mengikuti pembinaan dan latihan Paskibraka di Mamuju Tengah.

Anggota Paskibraka Kabupaten Mateng saat ikuti pembinaan dan latihan di Alun-alun Samping Rumah Sakit Daerah Mateng.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan OLahraga Kabupaten Mateng, H. Bambang Suparni saat ditemui awak media ini menyampaikan bahwa anggota Paskibraka yang telah lolos seleksi saat ini sudah menjalani masa karantina sejak Tanggal (3/8) pembinaan dan pelatihan.

Lanjut “Seleksi yang dilakukan melalui kemauan, kemampuan fisik dan mental. Dan dari 72 anak yang terpilih,”
menambahkan, bahwa dalam pembinaan Paskibraka, pihaknya menekankan pada fisik dan mental disiplin.

Selebihnya yakni pada moral dan wawasan kebangsaan.
“Agar mereka menjadi generasi yang dapat mengaktualisasi kecintaannya pada bangsa dan negara,” menurut Bambang, untuk pembinaan anggota Paskibraka terus dilakukan.

Latihan Paskibraka dibawah pengawasan secara langsung dari TNI, Polri. Dan pendamping Pelatih Paskibraka Mateng Faisal Staf Prawisata Kepemudaan Dan Olahraga.

persiapan karantina anak anak Paskibraka Mateng sudah dipersiapkan segala sesuatunya selama karangtina berlangsung sejak Tanggal (3 s/d 18/8), mudah mudahan segala persiapan yang telah dilakukan oleh anak anak ini dapat memberikan yang terbaik dalam peringtan HUT RI yang ke 74,” tutur Bambang

dan yang berbeda Tahun ini Cucu Bupati H. Aras Tammauni, Muh.Daffa Putra Aras Tammauni anak dari Hj.Nilmalasari Aras T. Masuk dalam daftar Paskinraka Mateng dalam HUT RI Ke 74 Tahun 2019.(ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed