by

Sekda Mateng Askary Pimpin Sosialisasi Pamsimas Tahun 2019

-Daerah-893 views

LAPISNEWS.COM, MATENG – Bertempat di ruang Bappeda Mateng. Rapat sosialisasi Program Penyediaan Air Bersih dan Sanitasi yang berbasis masyarakat di Kabupaten Mateng Tahun 2019, Jumat, 02/08/19.

Rapat di Pimpin Sekda Mateng H.Askary di dampingi Kepala Bappeda Mateng dan para kepala Desa dari 5 Kecamatan dan SKPD terkait Dinas PU Mateng melalui Takdir Musa,ST Kabid Cipta Karya. Kata Sekda Mateng Askary.

Ia mengatakan bahwa Program Pamsimas Penyediaan Air Bersih untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan Air Minum dan Sanitasi yang berkelanjutan di Desa se Kabupaten Mamuju Tengah.

Lanjut pada perinsifnya harus kita fungsikan dengan sebaik mungkin terutama Bundesnya yang ada di desa, agar pengelolaan air bersih dapat mengsilkan dan meningkatkan PAD Desa.

Askary tambahkan untuk mencapai itu semua harus ada kerja sama seluruh stacke holder mulai dari Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah dan Masyarakat pada umumnya.

Kalau masyarakat sejahtera maka Pemerintah Desa juga sejahtera inilah yang menjadi harapan kita semua.

Askary dengan tegas menyatakan saya siap mengkawal program ini sampai berhasik sesusai yang kita inginkan bersama jelas Sekda Mateng Askry.

Disisi lain Kata Kepala Bappeda Mateng Ishaq Yunus dalam pemenuhan Air Bersih dan Sanitasi membutuhkan kerja sama yang baik, Karena Air Bersih dan Sanitasi termasuk SPM “Pelayanan Dasar Yang Wajib di Berikan kepada Masyarakat”.

Inilah tujuan kita laksanakan pertemuan untuk mendengarkan apa permasalahanya dan kita memikirkan solusi yang harus kita lakukan sehingga upaya akses Air Bersih 100 Persen bisa kita wujudkan kedepan.

Dan pemenuhan Air besih harus kita berkaloborasi dengan Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa dan Pansimas. Karena tugas dan tanggung jawab harus berkaloborasi disemua Level Pemerintah Baik itu Pamsimas ataupun UPTD Air Bersih harus sama sama bagaimana kedepan akses pemenuhan Air Bersih bisa terpenuhi di 54 Desa.” jelas Kepala Bappeda Mateng Ishaq Yunus (ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed