by

Pemerintah Kab Mamuju Tengah Dinas Ketahanan Pangan “Gerakan Komsumsi Pangan Non Beras

LAPISNEWS.COM, MATENG – “Gerakan Komsumsi Pangan Non Beras” Yang di laksanakan Di Aula Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng( yang di hadiri Bupati Mateng H. M. Aras Tammauni, Wakil Bupati Drs.H.M.Amin Jasa, Sekda Askary, dan Didampingi Kadis Ketahanan Pangan Ir.Trikora Wahab dan Seluruh SKPD di Lingkup Pemerintah Daerah Kab Mateng, Jumat (2/8/19).

Dalam, Sambutan Bupati Mateng H.Aras Tammauni mengatakan bahwa saya berharap agar semua kepala dinas dalam membuat program kegiatan harus ada tindak lanjutnya dan memikirkan bersama sama jangan sampai program itu berlaku hanya sehari saja.

Lanjut Bupati H.Aras dalam setiap program harusnya berkesinambungan dan di sosialisasikan diperaktekkan di lapangan. Pemerintah adalah salah satu Item pekerjaanya itu “Menjadi Contoh, Menjadi Sampek kepada masyarakat”.
Ajakan ini disampaikan Bupati Mateng untuk mengkomsumsi makanan pokok selain beras.

Ini menjadi penting dalam pemenuhan kebutuhan gizi apalagi nasi mengandung Kalori gula yang tinggi saya berharap makanan non beras menjadi alternatif untuk dikomsumsi minimal seminggu dua kali ucap Bupati Mateng.

Disisilain Kadis Ketahanan Pangan Mateng Ir.Trikora Wahab berharap kegiatan ini dengan tujuan menindaklanjuti amanah program pemerintah secara langsung dan bekerja sama dengan daerah untuk menekan ekspor beras karena fakta dan kenyataan hasil perbandingan produksi beras dengan masyarakat kita yang mengkomsumsi beras jauh lebih banyak.

kita komsumsi hasil produksi sehingga kami berinisiatif untuk mengurangi Infor beras menghimbau kepada masyarakat jangan terlalu panatif untuk mengkomsumsi beras. Kata Trikora

“Sehari saja kita puasa dan tidak mengkomsusi beras itu bisa berapa ton bisa diturunkan sehingga dapat mengurangi jata ekspor yang di laksanakan Indonesia saat ini”.

Banyak yang bisa menjadi alternatif lain yang bisa kita komsumsi sebagai pengganti beras seperti makan pangan lokal yang memiliki kandungan gizinya jauh lebih sehat di banding beras.

Muda mudahan agenda seperti ini menjadi cikal bakal bukan hanya dilingkungan masyarakat tapi bagaimana mengajak pemerintah menjadi panutan dan menjadi contoh dua hari puasa mengkomsumsi beras.

Juga kami berharap di warung warung yang ada di Mateng ini dalam satu hari ada makanan Non Beras di perjual belikan di sepanjang warung di Mateng Harap Trikora (ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed