by

PIFAF 2019 Resmi Di Buka Gubernur Sulbar

Lapisnews.com, Polman – Gubernur Provinsi Sulawesi Barat H. Ali Baal Masdar secara Resmi membuka Opening Ceremony Polewal Mandar Internasional Folk and Art Festival( PIFAF) ke 4 tahun 2019 pada Pembukaan Pifaf ini sangat meriah. Yang disaksikan Ribuan Masyarakat Baik dari luar Daerah maupun dari Dalam daerah, Stadion S Mengga tempat pembukaan PIFAF 2019 dilaksanakan.kamis 01/08/2019.

Dalam Event Internasional ini menghadirkan Enam Negara yang tampil dalam pembukaan event bertarap Internasional. yakni Negara Ekuador, Republik Ceko, Slovakia, Timor Leste, Korea Selatan, dan Indonesia.

Kepala Bidang Promosi Parwisatan Polewali Mandar Andi Sukmawati mengatakan, bahwa kehadiran PIFAF baik di dalam dan di luar akan berdampak ganda terhadap pengembangan kepariwisataan, kelestarian kesenian Rakyat, eksplorasi potensi, dan peluang Investasi di Kabupaten Polewali Mandar.

“Untuk memeriahkan event ini dirangkaikan juga secara terpadu agenda tahunan Pemerintah Polman, yakni Polewali Mandar Expo,” ungkap Sukmawati .

Sementara itu, Perwakilan Ceoff Amar Afrizal mengatakan bahwa saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengharapkan kerjasama Ceoff dengan Pemerintah Kab. Polman agar bisa tetap terjalin kerja sama.

Demikian halnya Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispop Polman Andi Masri Masdar mengucapkan selamat datang kepada delegasi peserta PIFAF tahun 2019.

Ia berharap muda-mudahan kegiatan ini bisa memberi rasa nyaman kepada tamu kita sehingga pada saat mereka pulang dapat membawa citra baik tentang keramahan warga Polewali Mandar,” kata Andi Masri.

Ia juga menyampaikan bahwa sebenarnya ada 13 Negara yang ingin ikut dalam pelaksanaan PIFAF. Hanya saja ketersediaan Hotel yang standar di Polewali Mandar masih terbatas.

Gubernur Sulawesi Barat H. Ali Baal Masdar usai membuka acara juga berharap pelayanan kepada delegasi PIFAF dilakukan dengan baik sehingga tamu tamu negara Kita ini betah selama berada dipolman dan terkhusus pada panitia semoga saja Pifaf kedepannya bisa meriah lagi dari tahun ini terkait kekurangan atau fasilitas yang dianggap masih sangat kurang maka insya Allah tahun depan akan kita benahi apalgi Event kita ini sudah masuk dalam Kalender Pariwisata Kementrian sehingga pelaksanaanya harus lebih meriah lagi.Harap Ali Baal Masdar.(M/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed