by

Wagub Sulbar, Hj. Enny Anggraeni Anwar Menyerahkan Calon Jamaah Haji dari Sulbar

LAPISNEWS.COM, MAMUJU – Pada Kesempatan Kali ini Wakil Gubernur Provinsi Sulbar, Hj. Enny Anggraeni Anwar menyerahkan calon jamaah haji dari Sulbar yang tergabung dalam kloter 33, bersama dengan calon jamaah haji Wajo, Sulawesi Selatan. Penyerahan calhaj oleh Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar kepada Wagub Sulsel, Sudirman Sulaiman di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Selasa, 30 Juli 2019. Jumlah kloter 33 sebanyak 455 orang.

Enny Anggraeni Anwar pada kesempatan tersebut mengharapkan kepada semua jamaah tetap dalam kondisi prima baik pada saat berangkat maupun kembali ke tanah Air.

” Mari bersihkan diri dari segala kemusyrikan karena kita akan menuju ke Baitullah, tempat suci Allah SWT. Sebagai duta bangsa, saya juga menitipkan , supaya tetap menjunjung tinggi norma-norma persaudaraan sesama calon haji lainnya,” kata Enny.

Enny juga mengharapkan kepada calon jamaah haji untuk memupuk kebersamaan, senasib sepenanggungan, saling tolong menolong sebagai sesama saudara dari Sulbar dan Indonesia pada umumnya, apalagi sesama dari Sulbar untuk saling bertegur sapa dan saling membantu dalam melaksanakan ibadah.

“Tetap memelihara kesehatan dengan cara makan teratur dan minum secukupnya, Perbanyak makan buah dan sering-sering minum air putih, karena cuaca cukup panas, hingga pada saat wukuf di Arafah semua tetap sehat walafiat.

Bila ada yang sakit agar segera melaporkan ke petugas kesehatan, tidak usah mengurus pekerjaan lainnya selain ibadah,” imbau Enny.

Wagub Sulsel, Sudirman Sulaiman pada kesempatan tersebut mengimbau kepada calon jamaah haji tidak terlalu banyak foto selfie karena bisa mengganggu proses ibadah haji.

“Lebih baik digunakan untuk ibadah karena pahala beribadah di Makkah dan Madinah akan berlipat ganda seribu kali dibandingkan di negeri kita sendiri,” kata Sudirman.

Bupati Majene, Fahmi Massiara, mengharapkan kepada calon jamaah haji asal Majene yang berjumlah 28 orang ini diharapkan agar selama ditanah suci tetap bisa melaksanakan ibadah.

” Yang juga paling penting kesinambungan dari pelaksanaan ibadahnya sendiri dengan menjaga kesehatan, dengan cara tetap beristirahat yang cukup, menjaga pola makan dan minum yang banyak sehingga kondisi badan tetap fit,” sebut Fahmi.(A/*)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed