by

Pilkada Pasangkayu 2020, Kekuatan Politik dan Pilihan Rakyat Masih Dalam Genggaman Yaumil Ambo Djiwa

-Politik-499 views

LAPISNEWS.COM, PASANGKAYU – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu 2020, semakin memanas, perhelatan politik dan kakulasi kekuatan politik masing – masing kandidat akan terus mengkerucut. Figure yang selama ini digadang- gadang untuk maju Yaumil Ambo Djiwa masih memiliki kekuatan politik dan birokrasi yang besar dibanding kandidat lainnya.

Ini terbukti dari 11 (sebelas) partai politik yang lolos dalam pemilihan legeslatif yang lalu, hampir dipastikan 65 persen akan memberi dukungan kepada Yaumil Ambo Djiwa. Disamping juga dukungan kelompok lainnya yang sangat begitu besar, mulai tingkat desa sampai tingkat kabupaten.

Dalam kesempatan singkat, Yaumil Ambo Djiwa menuturkan, maju dan tidaknya dalam perhelatan Pemilihan Bupati Pasangkayu 2020, tergantung survey yang didapatkan, termasuk juga dalam menentukan calon wakil yang akan mendampinginya.

“Saya sadar betul, bahwa meskipun saya yang membuat daerah ini yang dibantu Komite menjadi kabupaten, hingga bisa maju seperti sekarang, dan diperebutkan oleh banyak orang untuk menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada 2020, semua saya akan serahkan kepada hasil survey, karena saya yakin rakyat Kabupaten Pasangkayu tidak akan mungkin menghianati perjuangan saya selama ini,”ucap Yaumil Rabu 31 Juli.

Masyarakat Pasangkayu bukanlah masyarakat yang tidak menghargai jasa para sesepuhnya yang telah membuat daerah ini menjadi daerah otonom. Pasangkayu dahulu yang awal pembentukannya, hampir tidak pernah diperhitungkan oleh siapapun, tetapi dengan kerja keras bersama Tim Komite Pembentukan Kabupaten, saat ini Pasangkayu telah menjadi rebutan banyak orang.

“Masyarakat Pasangkayu bukanlah masyarakat yang tidak tau berterima kasih kepada sesepuh yang telah membuat daerah ini, untuk itu saya masih meyakini bahwa ketika Allah menghendaki saya maju, maka kekuatan rakyat pasangkayu akan memberikan dukungan,”tandas Yaumil.(Mus/*)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed