by

Peningkatan Profesionalisme Polri Melalui Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik

-Polri-516 views

LAPISNEWS.COM, Mamuju Sulbar – Agenda kerja Musyawarah perencanaan dan pembangunan (musrembang) dengan tema “meningkatkan profesionalisme Polri melalui sistem pemerintah berbasis elektronik” yang berlangsung di ruang tulip Hotel Maleo Town Square (Matos) Jalan Yos Sudarso, Selasa (30/7/19).

Acara musrembang yang diselenggarakan oleh Biro Perencanaan Polda Sulbar ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Bajarudin Djafar, M.Si didampingi Irwasda, Kakanwil DJPb dan yang mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sulbar.

Kegiatan musrembang ini juga dihadiri oleh seluruh pejabat utama, Kapolres Jajaran dan masing-masing perwakilan dari satuan kerja (satker) dan satwil jajaran polda sulbar serta peserta undangan dari pihak terkait seperti BRI, Kanwil Dirjen perbendaharaan dan Bappeda Provinsi.

Dalam pelaksanaannya, agenda musrembang diawali dengan penayangan Video Brizzi Bri dan Profile Musrembang Polri serta laporan agenda musrembang oleh Karorena Kombes Pol Deni Hermana, S.I.K, M.Si.

Kapolda Sulbar dalam sambutan sekaligus arahannya mengatakan pada kesempatan yang berbahagia ini, saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan atas kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan oleh pengemban fungsi perencanaan polda sulbar yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, hal ini terbukti dari serapan anggaran sampai tanggal 26 juni 2019 sebesar 57,02 % sebagai peringkat 14 dari 43 polda dengan kinerja pelaksanaan anggaran pagu anggaran 2019.

Berdasarkan hasil evaluasi akip (akuntabilitas kinerja instansi pemerintah) tahun 2018 oleh oleh itwasum polri memperoleh nilai 60,05 atau kategori “B”, predikat baik dengan peningkatan nilai sebesar 1,05 dibandingkan pada tahun 2017 polda sulbar memperoleh nilai 59,00.

Kenaikan tersebut menunjukkan peningkatan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya.

Harapan kedepan nilai akip polda sulbar bisa kita capai nilai kategori ‘BB’ predikat sangat baik, hal tersebut bisa kita capai apabila peningkatan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya.

Pada tahun 2018 polda sulbar telah mengusulkan dua satuan wilayah untuk mengikuti penilaian pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) yaitu polres mamuju dan polres polman numun belum berhasil, hal tersebut dijadikan momentum untuk memicu satuan dalam meningkatkan pelayanan publik dan kualitas tata kelola agar dapat meraih predikat WBK dan WBBM, pada tahun 2019 kita mengusulkan tiga satuan kewilayahn untuk mengikuti penilaian pembangunan zona integritas wilayah bebas dari korupsi (wbk) antara lain polres polman, polres mamasa dan polres matra dan saat ini hanya dua polres yang lolos untuk penilaian pada tingkat kementerian PAN-RB RI yaitu Polres Polman dan Polres Mamasa, kepada kedua Kapolres kita.

“Berikan dukungan sehingan bisa berhasil meraih zona integritas predikat WBK. Menuju WBBM.” Kata Kapolda.(Humas/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed