by

KUB Sumber Sorong Tahun 2019 Dapat Bantuan Kapal Kapasutas 3 Ton

-Daerah-1,050 views

LAPISNEWS.COM, MATENG – Dinas Perikanan Mateng tak henti hentinya memberikan dan mempasilitasi apa yang dibutuhkan Masyarakat Nelayan di Kab Mateng.

Hal ini di sampaikan Kabid Perikanan Tangkap I Made Kardiana,SE. Peroduksi Ikan Tuna di Mateng dalam Satu Minggu mencapai 50 Ekor dengan berat rata rata 30 Kg per ekor. Selasa, 30/07/19

Lanjut kata Made, Dinas Perikanan Mateng langkah yang kami ambil adalah melakukan pembinaan kepada kelompok kelompok Nelayan seperti Kelompok KUB Sumber Sorong yang ada di Desa Budong Budong Kec Topoyo yang bisa menghasilkan Ikan Tuna setiap hari mencapai puluhan ekor.

Ia tambahkan bahwa KUB Sumber Sorong Tahun 2019 Dapat Bantuan Kapal Kapasutas 3 Ton dari Pekan Mamuju Tengah melalui dinas Perikanan mateng

Kelompok Nelayan ini walaupun hasilnya sudah ada namun tetap banyak mengalami kendala diantaranya masih kekurangan alat tangkapa, Pabrik ES Batu, keluhanya sama dan membutuhkan perhatian pemerintah daerah Mamuju Tengah.

Kami berharap dengan berkembangnya Tangkap Ikan Tuna dapat menambah pendapatan disektor perikanan tangkap lebih terkhusus untuk peningkatan PAD.

Dan juga menambah lapangan kerja dalam perikanan tangkap dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan Mamuju Tengah. harap I Made kabid Perikanan Tangkap Dinas Perikanan Mateng.(ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed