by

20 Persen Dana BOS Diperuntukkan Pembelian Buku K13

LAPISNEWS.COM, MATENG – Sekitar 80 Persen Sekolah Di Kab mateng Baik SD, SMP, Bahkan SMA Sederajat. Semua punya jawaban bahwa Kurikulum K13 Dalam penyediaan Buku Pelajaran K13 menggunakan Dana Bos 20 Persen.

Kepsek SD Neg Kamansi Musbiah,S.Pd mengatakan bahwa, terusterang kami menggunakan dana Bos untuk penyediaan Buku K13.’ Sekaligus pengadaan Lektop sekolah juga kita ambil dari dana Bos. Tutur Musbiah. Senin, 29/07/19.

Di Tempat yang berbeda Kurikulum
K13 SD NEGRI SIKEANG Menurut Kepsek Hj. Hasnawiah,S.Pd Sesuai dengan penyampaian Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy K13 lebih dirampingkan lagi masalah ADM Guru guru harus fokus untuk mengajar karena selama ini kata Hasnawiah bahwa ADM sebelumnya terlalu rumit.

Dengan adanya pernyataan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan kedepan ini akan kita rampingkan ADM agar bisa terfokus dalam proses belajar mengajar.

Sampai saat ini dengan Program K13 Alhamdulillah berjalan dengan baik sesuai yang di harapkan Pemerintah Kabupaten Mateng, Provensi dan Pusat kata Hasnawiah.

Sedangkan SDN Lumu Kepsek Muhammad Rais, S.Pd, berharap kepada Pemerintah Daerah, Provensi dan Pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk serius memproritaskan pasilitas di Sekolah, K13 salah satu program yang bisa mengangkat prestasi bagi siswa di Mateng.

Muhammad Rais menambahkan kiranya Pemerintah Daerah Mamuju Tengah menganggarkan Pagar Sekolah SDN Lumu sepanjang 50 X 100M kami sangat mengharapkan bisa direalisasikan agar proses belajar mengajar tidak terganggu dengan hewan milik masyarakat. harapnya (ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed