by

SD Inpres Kire Butuh Pagar Sekolah, SDN 1 Budong Budong Dapat Bantuan Gedung Baru

LAPISNEWS.COM, MATENG – Juknis bantuan dana BOS 2019 – Bantuan Operasional Sekolah Reguler 2019 dituangkan dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah Reguler.

Permendikbud 3 tahun 2019 ditandatangani oleh Mendikbud Muhadjir Effendy pada tanggal 22 Januari 2019 dan diundangakan oleh Ditjen Peraturan Perundang-Undangan Kemenkumham pada tanggal 25 Januari 2019.

Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju Tengah kembali mengingatkan para kepala sekolah dan bendahara sekolah dasar negeri tentang pengelolaan dana bantuan operasional sekolah. Sebab, pihak dinas pendidikan menginginkan penggunaan dana BOS harus tepat sasaran.

Kepala SD INPRES Kire Nur Eltin,S.Pd, katakan bahwa untuk penggunaan dana BOS dalam hal perbaikan sekolah secara keseluruhan itu hal tidak mungkin karena dana Bos ini sudah ada aturan yang kita pedomanai di setiap tahunya yakni Juknis Penggunaan Tata kelola penggunaan dan Bos sesuai juknisnya.

Namun karena ada komite di sekolah sehingga kami tetap berkordinasi apapun yang kita kerjakan disekolah apalagi kalau menggunakan dana. Kami tetap kordinasi.

Harapan kami kedepan muda mudahan penggunaan dana Bos dapat semaksimal mungkin kami lakukan bisa terarah target yang kita lakukan.

Ia tambahkan bahwa, Sekali lagi kami berharap kepada Anggota DPRD Mateng agar bisa memperhatikan Sekolah kami dan bisa memprorutaskan anggaran Pagar Sekolah Kami. harap Nur Eltin.

Ditempat yang berbeda SDN 1 Budong Budong Ketambahan Gedung Baru,
Pemerintah Pusat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan bantuan sarana prasarana dalam program pembangunan unit sekolah baru (USB) dan renovasi Sekolah Dasar di Tahun 2019, Bantuan diberikan sebagai upaya peningkatan mutu di lembaga pendidikan. Kata Lusmiaty.

Kepsek Hj. Lusmiaty S.Pd,.Sd dengan adanya bantuan tambahan Gedung baru diantaranya Satu Ruangan Leb, Satu Ruangan Guru, Satu Ruangan Kelas, UKS dan Gudang juga kanting.

bukan itu saja SDN 1 Budong Budong mendapatkan Rehab 9 Kelas dari dana Renopasi Pusat pengelolaan pembangunanya langsung di tangani pihak sekolah dibantu konsultan dibawa naungan Dinas Pendidikan Kab Mateng.

Lusmiaty menambahkan bahwa setelah selesai bangunan baru ini kami akan meningkatkan proritas untuk sekolah demi kemajuan pendidikan karena kenapa SDN 1 Budong budong adalah salah satu sekolah yang banyak menciptakan SDM yang berkualitas dan banyak Lulusan yang menjadi sukses saat ini dan juga jadi salah satu Aikon pendidikan di Kecamatan Budong budong.

“Guru merasa ilmunya bermanfaat, di situ bisa mengerahkan murid-murid ikut berpartisipasi, melatih keterampilan murid murid”.

Selain itu, proses pembangunan dan renovasi sekolah yang juga melibatkan warga sekitar sekolah sehingga masyarakat di sekitarnya pun merasa memiliki sekolah tersebut.

Hal ini juga mendorong tanggung jawab dalam peningkatan kualitas bangunan yang baik. tutup Lusmiaty. (ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed