by

Dana BOS Di Fungsikan Sesuai Juknis Dan GTT 15 Persen

LAPISNEWS.COM, MATENG – Dinas Pendidikan Provensi Sulawesi Barat kembali mengingatkan para kepala sekolah dan bendahara Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) tentang pengelolaan dana bantuan operasional sekolah. Sebab, pihak dinas pendidikan menginginkan penggunaan dana BOS harus tepat sasaran.

Kepsek SMA 1 Budong Budong Nursi,S.Pd.,M.Pd, Pada saat di temui diruang kerjanya memyatakan bahwa dana Bos sistem yang kami gunakan adalah sesuai dengan juknis yang tertera di dalamnya.

Kata Nursi dana BOS tidak semerta merta kita gunakan begitu saja tetapi kita juga di pantau Dinas Provensi melalui Satkernya dari Dinas Pendidikan.

Nasri menambahkan bahwa di samping dana BOS kami juga menginginkan Dana tambahan misalkan dana Bonda seperti Tahun 2017 sampai 2018 diperuntukka Tenaga GTT Guru Tidak Tetap dengan sistem pembayaranya perjam dalam proses belajar mengajar.

Namun untuk Tahun 2019 dana yang kita harapkan untuk membantu Dana BOS sudah tidak ada lagi. Jadi Untuk pembayaran GTT diambil dari dana BOS sebesar 15 Persen kata Nasri.

Ia juga tambahkan bahwa Jumlah siswa SMA Neg I Budong Budong kurang lebih 370 Siswa.

Harapnya bahwa Pemerintah Daerah Kab Mateng agar kami bisa di berikan perhatian, Kami juga mengharapkan kepada Pemerintah Provensi Bisa menambah Dana Bos atau di berikan dana lain seperti dana Bonda untuk diperuntukkan Tenaga GTT. Tutup Nasri.(ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed