by

Polres Mamuju Utara Melaksanakan Pelatihan Fungsi Teknis Satuan Lalu Lintas

-Polri-550 views

LAPISNEWS.COM, PASANGKAYU – Dalam rangka meningkatkan Kualitas Pelayanan, Pengayoman dan Perlindungan terhadap masyarakat, Maka Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mamuju Utara melaksanakan Pelatihan Fungsi teknis Kepolisian Satuan Lalu Lintas yang dilaksanakan di Baruga Tunggal Panaluan Polres Mamuju Utara Polda Sulawesi Barat.Rabu Pagi (24/07/2019). 

Pelatihan fungsi tehnis tersebut, dibuka langsung oleh Kabag Sumda Polres Matra Kompol Muhammad Imbar Bakri S.Pd.SH.MH dan di dampingi Kanit Regident Sat Lantas Polres Matra Ipda Steffan Lumowa S.Tr.K yang mewakili Kasat Lantas Iptu Muhammad Nur SH dan Peserta pelatihan tersebut mengikut sertakan para Kanit Sat Lantas, Anggota Satlantas dan Personil Sat Sabhara dan bintara baru serta Casis Polri.

Menurut Kabag Sumda Polres Mamuju Utara dalam Pelatihan fungsi lantas (lalu lintas) sangat penting untuk meningkatkan kualitas layanan kepolisian, khususnya dibidang lantas yang menjadi etalase pelayanan kepolisian.Ujarnya.

Dalam pelatihan ini, Tenaga Pengajar mempraktekkan tehnis pelayanan Sat Lantas yang meliputi penerbitan SIM, olah TKP laka Lantas, turjawali lantas, dan Dikyasa lantas.

Dalam pelatihan ini, para anggota pelatihan juga dibekali materi tentang lalu lintas,mulai dari pedoman keselamatan lalu lintas, penanganan kecelakaan, pelayanan SIM hingga pengetauan mengenai kejahatan yang muncul di sekitar lingkungan Polantas.(Mus/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed