oleh

Pertamina Ajak Masyarakat Hadir Untuk Lindungi Anak-Anak Di Sulawesi Selatan

-Nasional-2.875 views

Lapisnews.com, Makassar – pada 23 Juli 2019 – Bulan Juli merupakan bulan yang dinanti oleh anak-anak Indonesia. Karena tepat pada tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional. PT Pertamina (Persero) sebagai salah satu perusahaan BUMN juga turut berpartisipasi dalam memperingati hari anak nasional, yang jatuh pada tanggal 23 Juli.

Jika dilihat angka kekerasan pada anak, khususnya di kota Makassar cukup memperihatinkan. Dari data Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Makassar hingga Agustus 2018 terdapat 189 kasus kekerasan terhadap anak yang terlapor dan masih terdapat beberapa kasus yang tidak tercatat diterima dari keluarga terdekat sendiri yang seharusnya menjadi tempat berlindung, bemain dan bercerita yang aman bagi anak.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kekerasan yang terjadi pada anak, Pertamina telah mengadakan kampanye dengan mengusung tema “Stop kekerasan anak”. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu (21/07) lalu ini berlangsung meriah dan sukses karena diikuti oleh salah satu Lembaga binaan PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi. Lembaga yang bernama Sekolah Anak Percaya Diri yang terdiri dari 56 siswa/i, pendamping, guru, instansi, lembaga terkait serta pekerja Pertamina.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi menjelaskan, dalam rangkaian acara ini terdapat berbagai macam kegiatan. Diawali dengan kegiatan long march dan kampanye hak-hak dasar anak, kegiatan ini berlangsung di sekitaran Pantai Losari. Selain dihibur, anak-anak ini juga diajarkan juga untuk memiliki kewajiban dalam menjaga dan memelihara keberlangsungan bumi melalui kampanye gerakan liat sampah dan ambil disepanjang rute perjalanan yang mereka lalui.

“Terdapat juga salah satu kegiatan yang melibatkan masyarakat. Mereka diajak untuk ikut berpartisipasi melalui tanda tangan pada spanduk yang disediakan sebagai bentuk dan wujud tolak kekerasan terhadap anak.” ujar Hatim.

Komitmen Pertamina dalam kepedulian terhadap anak-anak di Sulawesi Selatan juga ditunjukkan dengan program CSR lainnya, seperti Sekolah anak percaya diri di Kota Makassar, Natsir Eco School di Kabupaten Tana Toraja. Pada peringatan hari anak kali ini juga Pertamina bekerja sama dengan Trans Studio Mall (TSM) Makassar dalam kegiatan lomba colouring by bright gas dan menghias layang-layang pada acara Science dan Edu Fair 2019 yang akan berlangsung dari tanggal 23 Juli hingga 28 Juli 2019.

“Pertamina juga berharap semoga kedepannya akan terus menjadi fasilitator sekaligus supporter terbaik untuk seluruh anak Indonesia agar tetap mempertahankan semangat juang yang tinggi untuk Indonesia yang lebih baik kedepannya” pungkas Hatim.*

(Media Contact
Hatim Ilwan
Unit Manager Communication & CSR MOR VII
M : +62 8111 906064
E : hatim.ilwan@pertamina.com/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed