oleh

Rikkes Rutin Polda Sulbar Kembali Diselenggarakan, Pastikan Kondisi Tetap Prima

-Polri-5.035 views

Lapisnews.com Mamuju Sulbar – Seperti tahun-tahun sebelumnya tes kesehatan berkala rutin kembali diselenggarakan oleh tim Dokkes Polda Sulbar pada simester awal di tahun 2019.

Disampaikan Kabid Humas Akbp. Hj. Mashura, bahwa Tes kesehatan berkala yang berlangsung di Aula Mapolda ini, Senin (22/7/19) rencana akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari terhitung hingga besok Selasa 23/7/19.

Tujuan utama kegiatan ini sendiri untuk memastikan kondisi seluruh personil tetap dalam keadaan prima dan stabil sehingga tugas yang diamanahkan dapat betul-betul ditunaikan dengan maksimal khususnya dalam menjaga kamtibmas yang tetap kondusif.

Dalam kegiatan tersebut tanpa kecuali seluruh personil diwajibkan mengikuti kegiatan rikkes ini karena dianggap sangat penting bagi kelangsungan institusi Polri, bahkan Kapolda Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si beserta seluruh pejabat utama juga turut langsung mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan ini.

Kapolda Sulbar melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH, mengatakan tes kesehatan memang sangat perlu dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan setiap personil.

“Bila ada kelainan pada kesehatan, kan bisa diantisipasi dengan berobat langsung di dokkes”, tuturnya.

Adapun pemeriksaan rutin yang dilakukan meliputi pemeriksaan fisik, gigi, laboratorium, treadmil, rontgen dan EKG.

Nampak dalam kegiatan tersebut seluruh personil sangat antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan, Ipda Imran yang juga ikut dalam kegiatan ini mengatakan lewat pemeriksaan ini tentunya kita lebih mudah mengontrol kesehatan dan yang terpenting lebih baik mencegah daripada mengobati, tuturnya.(Humas Polda/Uchu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed