by

Bappeda Mateng Mengkoordinasikan Sinergitas, Harmonisasi Kegiatan Perangkat Daerah Bidang Pengembangan Ekonomi Sosial Budaya

-Daerah-77 views

LAPISNEWS.COM, MATENG – Bappeda Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), melalui Kordinasi Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Sosial Budaya Mateng Hairullah, S.Pd mempunyai tugas mengkordinasikan dan memfasilitasi tugas dan perencanaan pembangunan daerah di Bidang Pengembangan Ekonomi dan Sosial Budaya. Paparnya. Rabu 17/7/19

Hal ini disampaikan bahwa semua program yang berhubungan dengan Dinas Sosial penguatanya dan kordinasinya di Bidang Pengembangan Ekonomi Dan Sosial Budaya.

Ia juga menambahkan pengembanganya dan pengangarannya terutama masyarakat miskin tentu yang di butuhkan adalah PKH Kenapa kita harus mengusulkan mendapatkan PKH, karena Penerima Rastra, PBI, BPJS melalu dinas terkait dalam hal ini Dinas Sosial Kab. Mateng dengan tujuan mensejahterakan masyarakat kita.

Sehingga Bappeda dan Dinas Sosial sama-sama untuk membahas, karena penguatanya dan kordinasinya ada di Bappeda melalui Bidang Pengembangan Ekonomi dan Sosial Budaya.

Kusus Dibidang Ekonomi Dinas Pertanian Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Pendidikan. Bappeda yang mempasilitasi programnya, dan kebijakanya inilah fungsi Bidang Pengembangan Ekonomi dan Sosial Budaya.

Lanjut Bappeda pada intinya adalah penguatanya saja artinya penguatan program yang berhubungan langsung dengan masyarakat, kitakan mikronya karena di Bidang Pengembangan Ekonomi dan Sosial Budaya jelas datanya “By Name By Adres”. Data yang kami pegang jelas tidak mengada ada, pada intinya, bahwa segala sesuatunya Bappeda yang punya Fungsi untuk mempasilitasi perangkat daerah terkait masaalah pengembangan ekonomi sosial dan kebudayaan.

Bukan itu saja ada beberapa
Uraian tugas Bidang Ekonomi Sosial dan Kebudayaan sebagaiamana
Mengkordinasikan penyusunan Rencana Strategis (RENSTRA) dan Rencana Kerja (RENJA) lingkup bidang yang saya tangani saat ini.

Selaini itu Bappeda juga
Mengkoordinasikan penyusunan LPPD, LKPJ, dan segala bentuk pelaporan lainnya di lingkup bidang Ekonomi dan Sosial Budaya Mengkoordinasikan penyusunan rencana dan program kerja perencanaan pembangunan lingkup bidang Ekonomi dan Sosial Budaya.

Perlu kita ingat bahwa yang paling terpenting saat ini adalah
Mengkoordinasikan pelaksanaan sinergitas dan harmonisasi RTRW Daerah, dan Mengkoordinasikan sinergitas dan harmonisasi kegiatan perangkat daerah Kab mateng lingkup bidang Ekonomi dan Sosial Budaya. Harapanya perencanaan kita kedepan lebih baik dari daerah lain tutur . Hairullah (ER3/*).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed