by

Bhabinkamtibmas Polres Mamuju Utara Sambangi Sekolah Dasar, Motivasi Anak-Anak Tanamkan Disiplin Sejak Usia Dini 

-Polri-635 views

LAPISNEWS.COM, PASANGKAYU – Dahulu sewaktu kita masih kecil begitu melihat kehadiran Polisi pasti kita akan berlarian bahkan bersembunyi karena ketakutan.Begitu yang pernah kita alami bahkan orang besarpun pernah mengalaminya.

Tapi seiring waktu telah berlalu, polisi kini telah hadir dengan suasana yang berbeda bahkan dengan sikap yang sangat jauh lebih berbeda.sekarang sosok polisi sangat dibutuhkan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat dari berbagai usia mulai dari anak usia dini bahkan berbagai kegiatan.

Olehnya itu, salah satu upaya untuk meningkatkan kecintaan dan kepercayaan anak-anak terhadap Polri, maka polri melakukan berbagai upaya melakukan pendekatan kepada masyarakat sebagaimana dicontohkan oleh Bhabinkamtibmas Kel.Baras Bripka Ahmad Efendi Polsek Baras saat menyambangi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Masimbu Kel.Baras Kec Baras Kab.Pasangkayu.Selasa Pagi (16/07/2019).

Bripka Ahmad Efendi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan agar kedepan anak-anak Sekolah Dasar lebih giat dalam belajar, menimba ilmu pengetahuan, untuk mengembangkan hobi dan bakatnya untuk mencapai cita-cita mereka di masa depan serta membina mental dan displin serta memberikan motivasi semangat kepada anak-anak sejak usia dini.

Tak lupa juga pada kesempatan tersebut Bripka Ahmad Efendi mengecek dan menanyakan situasi Kamtibmas dilingkungan sekolah kepada Kepala Sekolah SDI Masimbu 01 Hariadi S.Pd dan berharap kepada pihak sekolah agar dapat mengkomunikasikan setiap permasalahan yang dihadapi pihak sekolah yang berhubungan dengan Kamtibmas.

Kapolsek Baras Akp Rigan Hadi Nagara S.Ik saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kedepan kami akan lebih mendekatkan diri lagi kepada Pelajar baik dari tingkat SD, SLTP dan SMU. ini dimaksudkan agar polisi bisa menjadi sahabat anak sehingga kita bisa menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan, tuturnya.(Mus/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed