by

Polres Mamuju Utara Amankan Aksi Damai Warga Tolak Limbah PT Arwana Sawit Lestari

-Hukum-645 views

LAPISNEWS.COM, PASANGKAYU – Sebanyak 65 Personil Polres Mamuju Utara dan jajaran mengawal dan amankan aksi damai yang dilakukan oleh Aliansi Masyarakat Peduli Lingkungan Sarudu (AMPLS) di kantor PT.Arwana yang terletak di Dusun Kuma Desa Sarusu Kec. Sarudu Kab.Pasangkayu.
Senin Siang (15/07/2019).

Aksi ini dilakukan lantaran karena masyarakat yang tergabung dalam aliansi MPL ini menolak Limbah yang berbau yang dikeluarkan oleh perusahaan PT.Arwana Sawit Lestari yang berada di Kecamatan Sarudu Kab.Pasangkayu.

Dalam aksi ini, massa melakukan aksi damai yang dimulai pada pukul 09.30 wita dengan berkumpul di Pasar Sempo Kec.Sarudu dan Bergerak Ke PT.Awana Sawit Lestari untuk melaksanakan Silaturahmi Damai.

Aksi tersebut di Pimpin oleh M.Riad ( Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Lingkungan Sarudu ) dan Kepala Dusun Sempo utara ( Safruddin ).Bertindak selaku koordinator Lapangan dalam aksi tersebut Abd.Somat,S.Hut.M.Si sekaligus membawa alat peraga Aksi berupa Bendera, Spanduk dan Soundsistem dan Petaka.

Menurut Korlap bahwa Aliansi Masyarakat Sarudu terbentuk di karenakan Dampak dari Pencemaran Limbah yang meresahkan Masyatakat.Adapun maksud danTujuan Aksi damai tersebut dilaksanakan adalah untuk menyampaikan Aspirasi terkait Dampak Limbah PT.Awana Sawit Lestari yang telah meresahkan Masyarakat Sarudu.

Pada kesempatan tersebut, Korlap juga menyampaikan sudah bulan 2 kami telah melaksanakan tatap muka dengan manager PT Awana Lestari Namun tidak ada Kejelasan yang kami terimah terkait Limbah PT.Awana Sawit Lestari sehingga hari ini kita berharap bagaimana kita mencari solusi dalam menangani Pencemaran Limbah yang meresahkan Masyarakat dan melakukan diskusi secara bersama-sama.

Pada kesempatan tersebut Manager PT.Awana Sawit Lestari SUROSO menemui Masyarakat yang tergabung dalam AMPLS dan menyampaikan bahwa ” Saya akan usahakan dalam jangka waktu dekat ini akan berkoordinasi dengan pihak Lingkungan Hidup dan Perijinan kapan bisa di laksanakan tatap muka dengan Masyarakat Sarudu yang merasa resah terkait Limbah PT.Awana Lestari.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Mamuju Utara AKP Iswan Mulyanto yang didampingi oleh Kapolsek Sarudu Akp Yohanis SH mengatakan bahwa ” Kita berterima kasih kepada masyarakat yang terlibat atau ikut serta dalam aksi damai Aliansi Masyarakat Peduli Pemerhati Lingkungan Sarudu yang telah melaksanakan aksinya dengan tertib.Ujarnya.(Mus/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed