by

Pertemuan Mini Lokakarya Lintas Sektor

-Daerah-258 views

LAPISNEWS.COM, MATENG – Bertemakan Pemantapan peran Lintas sektor dalam mensukseskan Program kesehatan tahun 2019 Menuju Topoyo sehat 2020, di Aula Kantor Kecamatan Topoyo, Minggu (13/7/2019).

Dinas Kesehatan Kab. Mateng dan Puskesmas Topoyo pemantapan sekaligus sosialisasi Mini Lokakarya Lintas Sektor di Aula Kantor Camat Topoyo Yang di hadiri langsung Camat Topoyo, Sekertaris Dinas Kesehatan, Kapus Topoyo dan Danramil. beberepa kades diantaranya Kades Budong Budong, Kades Sinabatta, Kades Pangalloang dan Petugas Pustu se Kecamatan Topoyo.

Kepala Puskesmas Topoyo Hj. Hasiah, S, Kep. Sangat berterimakasih kepada Dinas Kesehatan dan Kecamatan Topoyo yang memberikan Suport terkait dalam pelayanan di Pustu Pustu dan Puskesmas sehingga Puskesmas Topoyo menjadi yang terbaik saat ini.

Hj. Haisah menambahkan Lokakarya Mini Lintas sektor puskesmas Topoyo adalah salah satu ruang membangun komitmen, menyatukan misi ditingkatan pemanku kepentingan, camat sebagai pemerintah kecamatan, kepala desa sebagai representasi masyarakat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan puskesmas Topoyo sebagai instasi kesehatan untuk sama-sama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. kata Kapus Hj. Hasiah ,S.Kep.

Sekertaris Dinas Kesehatan Mateng Hj. Nilamawiah, S.St Tidak bosan bosanya menyampaikan kepada pemerintah Desa untuk Membangun kesehatan, dalam hal ini meningkatkan derajat kesehatan masyarakat bukanlah tanggung jawab sepenuhnya dilimpahkan kepada instansi kesehatan saja.

puskesmas atau rumah sakit, tapi tanggung jawab bersama secara kolektif semua elemen baik yang memiliki keterkaitan langsung maupun tidak, karena kesehatan memiliki relasi dan dampak besar pada semua sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya, karena semua hal tidak akan berjalan jika pelaku atau lakon (manusia) tidak fit atau sehat.

Masalah kesehatan di Mateng begitu kompleks, baik dari sistem penerapannya maupun dari pola hidup masyarakat itu sendiri, namun memang unsur gaya hidup masyarakat inilah yang sangat serius disoroti, karena akan menjadi percuma jika pemerintah,

Instansi kesehatan menjalankan sistem dan program kesehatan yang profesional dan bermutu tanpa di imbangi respon dari masyarakat itu sendiri sebagai pelaku dan obyek untuk berprilaku hidup bersih dan sehat, yaitu melalui paradigma sehat.

Ini salah satu kebanggaan bagi kita masyarakat topoyo adalah Puskesmas Topoyo mendapatkan akreditasi madaiya. Kata Hj.Nilmawiah, S.St. (ER3/*).

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed