by

Empat Pembangunan Pasar Rakyat Di Gagas Koperindag Mateng

-Ekonomi-102 views

LAPISNEWS.COM, MATENG – Pasar Rakyat yang di gagas Dinas Koperindag – Tang, sudah masuk dalam kategori teralisasi dalam hal Relokasi Pedagang masuk ke dalam gedung baru yang di promotori GERAKAN PNS-PTT SEHAT UNTUK PAD. (PASAR NYAMAN BERSIH -PEDAGANG TERTIB, TERATUR).

Pada saat di temui diruang kerjanya Sudir,S.Pd Kabid Sarana Distribusi Perdagangan Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) jumat 12/7/19. Bahwa Pasar Rakyat yang di gagas Dinas Koperindag Tang tersebar di 4 Kecamatan Pasar Rakayat Topoyo, Pasar Rakyay Pontana Kayang, Batu Parigi, dan Pasar rakyat Karossa sudah di fungsikan para pedagang.

Lanjut sudir Pasar Rakyat Sulobaja Kec Tobadak masih dalam tahapan persiapan untuk difungsikan, namun saat ini ada Kendala yang kami alami pasar rakyat ini butuh dana pemeliharaan terutama gedung dan pelataran (Halaman pasar)

salah seorang pedagang keliling Dg.Suke mengharapkan kepada Pemda dan DPRD bisa memberikan perhatian terutama anggaran pemeliharaan pasar rakyat agar kami bisa nyaman dan tertarik untuk melaksanakan aktifitas di pasar yang kami tempati menjual, Sesuai keinginan pemerintah pusat dalam hal ini kementrian perdagangan.

Harapan ini murni dari keinginan masyarakat pedagang kecil menengah untuk alokasi dana pemeliharaan pasar rakyat. Terus terang kalau pasar nyaman dan memuaskan untuk Retribusi kami pedagang tidak jadi masalah harapnya.

Kata Sudir Jika pasar itu yaman bagi pedagang dan pembeli maka dapat meningkatkan PAD dan Rrtribusi Pelayan pasar.tutup sudir (ER3/*).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed