by

Kepala Kanwil Kemham Provinsi Sulbar Membekali ASN tidak Menggunakan Narkoba

-Hukum-204 views

Lapisnews.com, Mamuju Sulbar – Kepala Kanwil Pertahanan Provinsi Sulawesi Barat Kol.Sus. Rudyanto MSi.membekali ASN Gelombang I Angkatan I, II dan III dengan materi wawasan kebangsaan dan nilai-nilai bela negara yang diselenggarakan di Aula Pertanian Kalukku kamis 11/07/2019 Kelurahan kalukku, Kecamatan kalukku Kegiatan itu diikuti sekitar 70 orang ASN angkatan 2018.

Dalam arahannya Kol. Sus. Rudyanto M.Si., Memperingatkan agar para ASN tidak sekali-kali menggunakan Narkoba karena sangat berbahaya untuk diri sendiri dan keluarga. “Sebagai ASN yang dapat menjadi kontrol bagi pemerintah yang berjalannya. Bisa sebagai penyalur aspirasi masyarakat dalam penyelenggaraan bela negara.

Sementara itu, Asisten 1 Pemprov Sulbar yang mswakili Gubernur Drs. Muhammad Natsir, M. Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat berguna untuk berbagi informasi, baik itu berupa hambatan, gangguan, tantangan dan masalah sehingga dapat dicarikan solusi yang terbaik.

Keberhasilan pembangunan pendidikan di wilayah provinsi Sulbar ini adalah tanggungjawab kita semua, Pertahanan negara pada hakikatnya adalah segala upaya pertahanan yang bersifat semester, yang menyelenggarakan didasarkan pada kesadaran akan hak dan kewajiban seluruh warga negara serta keyakinan akan kekuatan sendiri untuk mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara indonesia yang merdeka, berdaulat dan bersatu. ungkap Natsir

Ia katakan, perlu diketahui bahwa mengingat keberadaaan seluruh sumber daya nasional terbagi habis di wilayah daerah, maka diera otonomi daerah saat ini, pengelolaan sumber daya nasional merupakan kewenangan pemerintah daerah sebagaimana diatur dalam undang-undang Nomor 32 tahun 2004 tentang pemerintahan daerah.

Saya berharap dan berkeinginan serta meneyerukan seluruh peserta marilah kita saling berkontribusi dalam segenap rencana kegiatan apa yang kita lakukan sehingga apa kita kerjakan memberikan manfaat yang berarti. “Harapannya

Kita harus merasakan bahwa kita ini semua satu keluarga besar NKRI karena itu kita harus menyikapi semua persoalan bangsa sebagai persoalan keluarga besar kita. Kiranya kegiatan ini dapat menghasilkan masukan khususnya kepada pemerintah provinsi Sulbar dalam bertindak dan mengambil keputusan. “Tutupnya. (Uchu/*)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed