by

Proper “Smart Book Planning

-Daerah-3,601 views

Lapisnews.com, MATENG – Buku Pintar RKT Rencana Kerja Tahunan pada Kantor Sekertariat Dewan Kabupaten Mamuju Tengah.

Proyek Perubahan Reformer yang saya buat guna memperlancar Penyusunan Rencana Kerja Tahunan di Lingkup Sekertariat Dewan Kab Mateng. Dengan Dasar, PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI REPUBLIK INDONESIA NOMOR 86 TAHUN 2017 TENTANG TATA CARA PERENCANAAN, PENGENDALIAN DAN EVALUASI PEMBANGUNAN DAERAH, TATA CARA EVALUASI RANCANGAN PERATURAN DAERAH TENTANG RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA PANJANG DAERAH DAN RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH DAERAH, SERTA TATA CARA PERUBAHAN RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA PANJANG DAERAH, RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH DAERAH, DAN RENCANA KERJA PEMERINTAH DAERAH

“. Hal ini disampaikan Alpia,S.Ip Kasubag Umum Dan Kepegawaian di Sekertariat DPRD Mateng. Buku Pintar “RKT” Rencanaan Kinerja Tahun 2020 Sekretariat DPRD Kabupaten Mamuju Tengah merupakan suatu tahapan operasionalisasi dari Rencana Strategis Periode Sekretariat DPRD Kabupaten Mamuju Tengah sebagaimana telah disusun sebelumnya.

Lanjut, Alpia Dlengan disusunnya Rencana Kerja Tahun 2020 diharapkan dapat dijadikan pedoman bagi seluruh Aparat Sekretariat DPRD kabupaten Mamuju Tengah dalam melaksanakan tugasnya.

Sehingga target kinerja yang telah direncanakan sebelumnya dalam Rencana Strategis dapat tercapai dengan baik. Selain itu dengan disusunnya Rencana Kerja Tahunan Sekretariat DPRD ini diharapkan dapat terpantau dan terevaluasi sampai sejauh mana pencapaian tujuan dan sasaran dari tahun ke tahun sebagaimana telah tercantum dalam Rencana Strategis.

Sehingga dapat dilakukan koreksi jika terjadi penyimpangan ataupun perkembangan baru dilingkungan Sekertariat Dewan Kabupaten Mamuju Tengah. kata Alpia.

yang perlu ditindaklanjuti atau diantisipasi adalah Rencana Kerja Tahun 2020. Sekretariat DPRD kabupaten Mateng ini merupakan proses penetapan kegiatan tahunan dan indikator kinerja berdasarkan program, kebijakan dan sasaran yang telah ditetapkan sebelumnya dalam Rencana Strategis periode Sekretariat DPRD kabupaten Mateng.

Adapun hasil dari Proyek Perubahan “Repormer” yang saya buat guna memperlancar Penyusunan Rencana Kerja Tahunan di Lingkup Sekertariat Dewan Kab Mateng.

Ditunjang “PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI REPUBLIK INDONESIA NOMOR 86 TAHUN 2017 TENTANG TATA CARA PERENCANAAN, PENGENDALIAN DAN EVALUASI PEMBANGUNAN DAERAH, TATA CARA EVALUASI RANCANGAN PERATURAN DAERAH TENTANG RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA PANJANG DAERAH DAN RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH DAERAH, SERTA TATA CARA PERUBAHAN RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA PANJANG DAERAH, RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH DAERAH, DAN RENCANA KERJA PEMERINTAH DAERAH”.

Secara umum perencanaan kinerja ini merupakan alat manajemen sebagai upaya peningkatan kinerja yang mengutamakan daya analisis yang tajam dalam menetukan target yang realistis.

Oleh karena itu dalam Rencana Kerja ini akan dicantumkan Program dan Kegiatan yang terinci untuk jangka pendek sebagai penerjemah dari sasaran-saran yang telah ditetapkan.

Selain itu dalam perencanaan kinerja, tidak hanya menyangkut langkah langkah kegiatan yang akan dilaksanakan dalam upaya pencapaian target, akan tetapi meliputi pengaturan berbagai sumber baik yang telah dimiliki maupun yang diperlukan secara optimal dalam Lingkup Sekertariat Dewan Kab Mamuju Tengah Jelas Alpia Kasubag Umum Dan Kepegawaian di Lingkup DPRD Mateng (ER3/*).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed