oleh

Polres Mamuju Utara Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Semester I

-Polri-2.369 views

LAPISNEWS.COM, PASANGKAYU – Untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan jasmani anggota polri di lingkungan Polres Manuju Utara dalam menjalankan tugas sehari hari melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat maka Polres Matra melaksanakan test kesamaptaan jasmani (TKJ).

Kegiatan kesamaptaan yang dilaksanakan secara berkala dalam setiap tahunnya,
untuk Semester I (pertama) dilaksanakan pada hari Rabu 03 Juli 2019, pada pukul 08.00 Wita di Halaman Polres Mamuju Utara.

Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana S.Ik, MH melalui Waka Polres Matra Kompol Jufri Hamid S.Sos menjelaskan bahwa “Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengukur tingkat kemampuan kesamaptaan jasmani bagi personil dan supaya para anggota tetap sehat, juga dengan adanya kegiatan kesamaptaan jasmani ini diharapkan agar para anggota polri akan memahami pentingnya olahraga bagi kesehatan.

Waka Polres menambahkan bahwa “Dalam kegiatan kesamaptaan tersebut dibagi menjadi 3 gelombang yang dibagi dalam 3 hari pelaksanaan yakni hari Rabu, Kamis dan Jumat. kesamaptaan ini di maksudkan agar tidak terjadi tumpang tindih dengan pelaksanaan tugas pokok kepolisian.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam kesamaptaan ini yaitu lari mengelilingi Lapangan Mapolres Mamuju Utara selama 12 menit, Sit Up, Puss Up, Shutel Run dan Pull Up” Jelas Kompol Jufri.(Mus/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed