oleh

Sosialisasi Surveilans Migrasi Malaria

-Daerah-1.614 views

LAPISNEWS.COM, MATENG – Cegah Malaria Dengan Memutus Rantai Penularan 27 juni 2019 Yang di laksanakan di Kecamatan Pangale yang di hadiri Kadis Kesehatan Mamuju Tengah Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular dan seluruh masyrakat terkait.

Ketua panitia menjelaskan kegiatan Surveilance Migrasi Malaria sebagai alat bantu system kewaspadaan dini/focus respon serta meningkatkan pencegahan dan penanggulangan penyakit malaria.

Dengan tujuan masyarakat mengetahui dan dapat menerapkan upaya upaya dalam proses pencegahan khusus malaria. Peserta kegiatan dapat menjadi informan untuk masyarakat dan tenaga kesehatan terkait menyangkut kejadian kasus dan upaya pencegahan malaria underfined.

Kadis Kesehatan Mateng Setya Bero menembahkan program ini kita sudah laksanakan di 5 Kecamatan dengan harapan masyarakat bisa memahami betapa pentingnya program Surveilance Migrasi Malaria ini. Kami berharap kepada masyarakat mamfaatkanlah Pustu dan Puskesmas di Desa Dan Di kecamatan senantiasa melakukan pemeriksaan agar bisa terdeteksi Penyakit yang akan masyarakat alami.(ER3/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed