by

Sosialisasi Iva Test Tingkat Kabupaten Mateng

-Daerah-943 views

LAPISNEWS.COM, MATENG – Tim Penilai Lomba 10 Program Pokok PKK di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Kecamatan Pangale Desa Polo Pangale “Lomba Iva Test”

Ketua TP. PKK Kabupaten Mamuju Tengah Hj. Nurpati Aras dan Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Mamuju Tengah Hj. Hartati Amin Jasa. Sekcam Pangale sekaligus Plt. Kades Polo Pangale H.Asri menjelaskan ada Tiga Desa yang mewakili kegiatan Lomba “IVA TEST” di Tingkat Kabupaten Mateng antaralain Desa Polo Pangale Desa Kuo dan Desa Polo Lereng.

Lanjut tujuan dilaksanakan Iva Test untuk kesehatan pemeriksaan Infeksi Alat Reproduksi Perempuan Tutur Plt Kades Polo Pangale.

ditempat yang berbeda Kepala pustu Polo Pangale Sutrisno S.Kep menambahkan Iva Test untuk mengatasi faktor kematian untuk ibu ibu, termasuk Penyakit yang sering di alami Perempuan baik usia muda diatas umur 30 Tahun keatas adalah sering terindikasi penyakit kanker payudara dan kanker mulut rahim.

Kami berharap seluruh masyarakat di atas 30 sampai 60 Tahun senantiasa melakukan pemeriksaan dalam program Iva Test ” Infeksi Alat Reproduksi Perempuan”, Dengan harapan bisa mencegah dan menurungkan angka angka tersebut agar terhindar dari kanker payudara dan kanker mulut rahim harap Sutrisno.

Kata Nurwati Nur Sekertaris Pokja IV Sulbar Agar dapat meningkatkan perencanaan dan penilaian dan pembinaan pelaksanaan Iva Test juga menjadikan target sasaran IVA TEST, terkhusu kepada ibu ibu umur 30 s/d 60 Tahun agar terhindar dari penyakit kanker payu darah juga kanker mulut rahim.(ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed