oleh

Kali Ini Donor Darah Semarakkan Hari Bhayangkara di Polres Mamuju

-Polri-2.441 views

LAPISNEWS.COM, MAMUJU SULBAR – Bhakti kesehatan berupa donor darah kali ini menjadi penyemarak hari bhayangkara ke 73 dilingkungan Polres Mamuju.

Disampaikan Kabid Humas Akbp. Hj. Mashura, bahwa Kegiatan yang diselenggarakan oleh Urkes Polres Mamuju bekerjasama palang merah indonesia (PMI) cabang polman di Aula Wirasatya ini mencatat 50 (lima puluh) pendonor layak, Kamis (27/6/19).

Paur Humas Bripka Hasbi Zazg menjelaskan sesuai keterangan urdokkes polres mamuju bahwa pendonor layak maksudnya kriteria seperti HB normal, tidak mengidap penyakit dan lainnya harus memenuhi syarat donor begitupun sebaliknya.

Sebulumnya yang tercatat sebagai pendaftar donor mencapai angka ratusan namun karena tidak memenuhi syarat maka dibatalkan sehingga hanya 50 dintaranya yang dapat mendonorkan darahnya.

Pelaksanaan donor yang digelar sejak pagi ini nanpak ramai dan disesaki oleh para relawan polri yang akan mendonorkan darah sebagai bentuk kepedulian dan antusiasnya menyukseskan hari bhyangkara melalui bhakti kesehatan.

Kapolres Mamuju, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) juga tidak ketinggalan mendonorkan darahnya dalam kesempatan tersebut demi menyemarakkah hari bhayangkara sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan membantu pemenuhan stok darah kemudin diperuntukan kepada yang membutuhkan nantinya.

Menurut Kapolres Mamuju bakti kesehatan tersebut merupakan bentuk partisipasi sosial kepada yang membutuhkan darah belum lagi para pendonor akan lebih merasa baik berdasarkan penilitian ilmu kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Bhayangkari cabang Mamuju beserta pengurus bhyangkari lainnya turut berpartispasi membantu kelancaran kegiatan donor darah.(Humas/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed