by

Promosi Souvener Wisata Mamuju Tengah

LAPISNEWS.COM, MATENG – Dinas Pariwisata Kepemudaan Dan Olahraga Kabupaten Mateng melaksanakan kegiatan Proyek Perubahan Promosi Souvener Wisata Mamuju Tengah yang di pusatkan di Objek Wisata Pantai Batu Rede Patulana Desa Budong budong Kecamatan Topoyo rencana kegiatan ini Kamis (27/6) yang Insya Allah akan dibuka langsung Bupati Mateng H.Aras Tammauni.

Kadis Pariwisata Kepemudaan Dan Olahraga Drs.H.Bambang Suparni,M.M dalam kegiatan ini kami mengharapkan seluruh Pejabat Mamuju Tengah Bupati, Wakil Bupati, Sekda Ketua DPRD, Anggota DPRD, Asisten, Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD , Kabag , Para Pimpinan Bank , Pimpinan Pesantren yang ada di sekitar Objek Wisata Batu Rede dan Wisata Mangrof Wai Cumbur Salubiro serta anak anak Santri dari Pesantren dan Kelompok Kelompok Hom Industri lain yang membuat Souvener Wisata dalam rangka Proyek Perubahan Home Industri Wisatawan yang berbasis Pesantren.

Lanjut bukan itu saja kami akan membuka seluas luasnya kepada masyarakat yang mau berpartisifasi memeriahkan Promosi Souvener Wisata Mateng bahkan dari sekolah sekolah yang mau ikut mempromosikan kerajinan dari kelpok kelompok pemuda bahkan dari Ibu PKK itu semua memungkinkan agar kita bisa tampung dalam memeriahkan kegiatan ini.

Hal hal yang ingin dicapai tentunya dalam kegiatan ini kadis berharap dalam satu kegiatan sedikit banyak bisa membuat Inovasi kepada Pesantren kepada masyarakat umum.

Target kami kedepan krikulum pesantren bisa masuk keterampilan kerajinan tangan khususnya souvener wisata. Tentu kita berharap pesantren nantinya bisa menambah ilmu dan pendapatan atau penghasilan dari sopener souvener yang di hasilkan langsung bisa dipasarkan di objek objek wisata di Mateng.

Ia menambahkan dengan adanya disibukkan pembuatan Kerajinan Souvener Wisata otomatis bisa mengurangi dan menurungkan pengangguran di Mamuju Tengah jelasnya.(ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed