by

Lomba Bidang Keagamaan dan Seni Budaya Polda Sulbar Turut Meriahkan Hari Bhayakara ke 73

-Polri-508 views

LAPISNEWS.COM, MAMUJU – Untuk lebih memeriahkan hari bhayangkara ke 73 tahun 2019, Direktorat Binmas Polda Sulbar juga menggelar lomba bidang keagamaan dan seni budaya dengan tema “Menggali potensi melalui lomba bidang keagamaan dan seni budaya”.

Disampaikan Kabid Humas Akbp. Hj. Mashura, bahwa Kegiatan yang digelar di Polda Sulbar ini dilancarkan dibeberapa titik berbeda sesuai dengan kriteria lomba yang dilaksanakan, Selasa (25/6/19).

Sesuai dengan tema kegiatan, diharapkan kultur atau budaya yang menjadi ciri khas daerah bangsa ini bisa terus terpelihara sehingga kecintaan terhadap bangsa juga meningkat, yas seperti ragam agama dan budaya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Binmas Polda Sulbar Kombes Pol Dra. Yoyoh Indayah melalui stafnya Bripol Desman saat dikonfirmasi oleh tribratanews.sulbar.polri.go.id.

Menurut Akbp. Hj. Mashura,
Dalam pelaksanaannya, kegiatan bidang agama masing-masing dilaksanakan ditempat berbeda dengan perlombaan berupa Musabaqah Tilawatil Qur’an (di masjid Jabal Rahma), Paduan Suara Kristen dan Baca Kitab Hindu Buda (di ruang Aula Arya Guna).

Sementara lomba Seni Budaya di pusatkan diruang lobi Mapolda Sulbar dengan menampilkan ciri khas budaya masing-masing dari enam daerah yang ada di Sulawesi Barat.

“Seperti Mamuju, Mamuju Tengah, Mamuju Utara, Majene, Polman dan Mamasa”.

Saat ini seluruh bidang yang dilombakan sementara berlangsung dan nampak antusiasias seluruh peserta untuk menampilkan perwakilan terbaiknya di bidang keagamaan serta memperkenalkan ciri khas budayanya masing-masing.

Ditempat yang berbeda Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan seluruh kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari bhayangkara diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi dan memperkukuh keharmonisan antara Polri dan Masyarakat.

“Tujuannya tentu untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap kondusif.” Tuturnya.(Humas/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed