by

Personil Polres Mamuju Utara Laksanakan Pam Manasik Haji 2019

-Daerah-1,008 views

LAPISNEWS.COM, PASANGKAYU – Personil Polres Mamuju Utara kembali mengamankan Acara Pembukaan dan Giat Bimbingan Manasik Haji terpadu Jamaah Calon Haji Kabupaten Pasangkayu Pada pukul 09.00 wita bertempat di Mesjid Al Madaniah Kab.Pasangkayu. Kamis Pagi (20 Juni 2019)

Adapun tema manasik haji tahun ini adalah xDENGAN PEMANTAPAN BIMBINGAN MANASIK HAJI, KITA WUJUDKAN JEMAAH HAJI MANDIRI DAN MABRUR” yang di ikuti oleh peserta Manasik sebanyak 175 orang.

Kegiatan tersebut di buka Langsung oleh Wakil Bupati Kab.Pasangkayu Ir.H.Muhammad Sa’al dan dihadiri oleh Kapolres Mamuju Utara yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Matra Iptu Akhir Anwar SH, Kepala Kementrian Prov.Sul-Bar Dr.H.M.Muflih B Fattah.MM, Asiseten 1 Kab.Pasangkayu H.Makmur.SE, Kepala Kementrian Agama Kab.Pasangkayu H.Mustafa,S.Ag. M.Ag, Kadis Kesehatan Pasangkayu, Dr.Alif Satria, Segenap Staf Kemenag Kab.Pasangkayu dan Calon Jamaah Haji sebanyak 175 orang serta Segenap Personil Polres Matra yang melakukan PAM ditempat tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kemenag Kab. Pasangkayu H. Mustafa menyampaikan bahwa apabila ada kekurangan saya memohon maaf kepada seluruh peserta manasik haji dan seluruh yang sempat hadir dalam kegiatan ini.

Pada Pembukaan Manasik tersebut H.Muhammad Sa’al mengatakan Dalam kegiatan Bimbingan manasik jamah haji ini adalah sebuah bekal atau persiapan para peserta manasik untuk berangkat ketanah suci atau kejalan Allah SWT dan pemerintah daerah sudah menyediakan transportasi dari palu menuju makassar sampai kembali kepalu.

Diakhir sambutannya H.Sa’al berpesan kepada peserta manasik haji kab. pasangkayu agar selama kegiatan tersebut agar betul-betul meluruskan niat, membersihkan diri agar betul-betul berada dijalan Allah SWT.

Tidak ketinggalan Kemenag Prov. Sulbar Drs. H.M Muflih B Fatta MM pada kesempatan tersebut juga berpesan bahwa sebagai pemerintah Kemenag Prov.Sulbar saya berpesan kepada bapak-bapak ibu-ibu sekalian, agar meluruskan niat bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, Insya Allah kita semua suksek melaksanakan Haji, jadi haji mabrur. Olehnya itu agar mari
membersihkan diri kita agar perjalanan haji kita betul-betul suci karena kita lagi sedang berada dijalan Allah SWT.Ujarnya.(Mus/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed