by

950 Unit Bantuan BSPS Untuk Rakyat Miskin Se Kabupaten Mateng

Lapisnews.com, MATENG – Lagi lagi Dinas Perumahan Rakyat Kab Mateng memberikan angin segar untuk masyarakat Miskin dengan bantuan BSPS 950 Unit Tahun 2019.

Hal ini disampaikan Kadis Perumahan Rakyat Paisal Anwar,S.S.,M.A.P Di dampingi Wiwin Armaja Kabid Perumahan namun bantuan BSPS diambil dari jumlah bekrom perumahan data yang kita sudah rampung melalui dari tim yang sudah di bentuk dari awal juga dari data yang diserahkan pemerintah desa kemudian data yang lain itu penempatan lokasi desa yang mendapatkan BSPS dirancang skala proritasnya Bupati.

Namun demikian kami memberikan pertimbangan pertimbangan tekhnis baik yang menerima bantuan untuk desa A dan desa B dengan asumbsi merujuk dari data yang sudah dirampungkan sejak awal.

Lanjut bantuan BSPS dengan jumlah 950 Unit terbagi dua ada termen satu dan termen termen nol untuk termen satu itu kita sudah kerjakan dibulan seblas dan bulan duabelas baru sampai pada tahapan proposal karena adanya termen satu itu sebenarnya upaya untuk melakukan percepatan artinya dikerjakan di bulan Novemner, Desember di Tahun 2018 untuk pelaksanaan di Tahun 2019 supaya fisiknya cepat.

namun yang menjadi kendala RAB sudah kita susun dalam bentuk dokumen Proposal sudah kita siapkan ada perubahan harga satuan yang biasa kita pedomani di Tahun sebelumnya itu terjadi perubahan harga ada yang naik dan turun ini salah satu kendala sehingga prosesnya agak lambat,

bukan itu saja faktor cuaca yang mengakibatkan bahan termasuk Pasir Kayu dan batako juga menjadi salah satu faktor keterlambatan BSPS.

Pada intinya dokumen proposal RAB kita sesuaikan dengan hasil terkini jangan sampai menjadi temuan.

Untuk termen nol di beberapa desa, Desa Budong budong, Desa Tumbu, Kambunong, Polo Camba, Polo Pangale dan desa lainya sementara kita tahapan bantuan untuk prifikasi.

Kita inginkan adanya prifikasi dari tingkat dusun, Desa, Kecamatan, Kabupaten dan Provensi. Dalam penentuan layak untuk ingin di bantu sesuai dengan perifikasi dari tingkat Dusun, Desa, Kecamatan, Kabupaten dan Provensi, dari itulah kita liat apakah masyarakat tersebut layak untuk dapat bantuan.

Planjut pada dasarnya kegiatan ini kita akan targetkan bulan Desember Tahun 2019 bisa rampung sesuai keinginan Pemeruntah Daerah.

Sebelum mengahari perbincangan kami Kadis Perumahan Rakyat Paisal Anwar,S.S.,M.A.P berharap kegiatan ini semua stakeholder bekerja dan membantu program ini tidak bisa berjalan maksimal kalau tidak ditopan dengan beberapa stakeholder seperti Pemerintah Kabupaten kecamatan dan terutama Dinas Capil yang juga ikut memberikan dukungan dan bantuanya untuk pembuatan KTP dan Kartu Keluarga.

Lanjut muda mudahan iklim yang sekarang ini bisa mendukung agar pembangunan BSPS terlaksana dengan baik sesuai yang kita harapkan bersama.(ER3/*).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed