by

Polda Sulbar Terus Lancarkan Cek Up Rutin Kesehatan Petugas Maupun Pemudik

Lapisnews.com, Mamuju – Dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan operasi ketupat 2019, Bid Dokkes Polda Sulbar terus melakukan cek up kesehatan rutin baik kepada petugas posko yang setiap hari memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun pemudik itu sendiri.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan, Kegiatan layanan kesehatan yang dilakukan ini diharapkan dapat mengantisipasi kecelakaan lalu lintas akibat kondisi badan yang kurang fit terutama untuk memastikan kondisi seluruh personil dilapangan tetap prima sehingga pelayanan yang diberikan tetap maksimal.

“untuk cek up kesehatan ini, Bid Dokkes memberikan pemeriksaan tekanan darah dan konsultasi kesehatan serta pemberian terafi dan masker baik kepada petugas maupun masyarakat pemudik.” Tutur Kabid Humas.

Sejak tanggal 29 Mei 2019 lalu, Posko pelayanan yang didirikan untuk melayani masyarakat selama musim mudik, petugas biddokkes polda sulbar terus siaga memberikan pelayanan kesehatan dengan sasaran utama yaitu petugas posko dan para pemudik baik pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di wilayah sulbar.

Pemerikasaan kesehatan yang dilakukan Biddokes Polda Sulbar ini meliputi pengecekan gula darah, kolesterol dan asam urat. Tidak hanya itu, hipertensi dan Ispa juga dicek untuk memastikan kesehatan para petugas maupun pemudik sehingga tujuan mudik betul-betul tercapai yaitu bertemu dengan keluarga dengan aman dan selamat.

Tampak hari ini, Senin (10/6/17) Bid Dokkes yang dipimpin oleh Ipda Rocky melakukan pengecekan kesehatan kepada para petugas di posko untuk memastikan kondisi fisik tetap terjaga sehingga tugas yang di emban dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung alias maksimal.

“Guna menjaga kondisi prima petugas dan para pemudik dami menjamin keamanan maupun keselamatan, Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) Polda Sulbar terus melakukan cek up rutin kepada para petugas maupun para pengendara baik roda dua dan roda empat yang melintas di depan posko yang ada di sepanjang jalan trans sulawesi di sulbar.” Tuturnya.

Cek Up rutin kesehatan ini akan terus dilancarkan hingga tugas operasi ketupat 2019 di cabut sehingga tujuan mudik yang aman, nyaman dan lancar terwujud di Sulbar, sambung Ipda Rocky.(Humas Polda/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed