by

Pos Pam Sarjo Mamuju Utara Kawal Pawai Takbiran Seribu Obor

-Polri-726 views

LAPISNEWS.COM, PASANGKAYU – Camat Sarjo Mahfud dan Para Kepala Desa serta Pihak Kepolisian Melepas Pawai Takbiran Idul Fitri 1440 H / 2019 M di Lapangan Sepak Bola Kec Sarjo.Selasa Malam (04 / 06 / 2019).

Untuk Pawai takbiran kali ini ada yang unik dibanding tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan Pawai takbiran kali ini Umat Islam Kec.Sarjo melangsungkan Takbir dengan berjalan kaki sejauh 5 Kilo.Uniknya lagi Pawai Takbiran di Sertai dengan membawa Obor yang telah dibakar sebelumnya sesaat akan berangkat takbiran.

Menurut Panitia Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Islam (IPMI) Kec Sarjo Basri S.Pd bahwa Kegiatan Malam Takbiran ini dengan Berjalan kaki dan membawa Obor sebanyak 1000 (Seribu) Obor adalah kerja sama dengan PHBI Kec Sarjo yang bertujuan untuk mempersatukan masyarakat Sarjo.

Tampak dalam rombongan Takbiran tersebut, Orang tua dan antusias anak-anak membawa Obor sambil melantunkan Kalimat Takbir mengagungkan Kebesaran Sang Pencipta yakni Allah SWT.

Menurut Komandan Pos Pengamanan Sarjo Sekaligus Kapospol Sarjo Bripka Sardi Bahwa dalam Acara ini Polri menurunkan Personil sebanyak 10 Orang dan Babinsa untuk Pengaturan dan Pengawalan didepan Rombongan sehingga Umat Islam bisa bertakbir dengan Khidmat.Ujarnya.(MUS/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed