by

H4 Apresiasi Kepada Kader yang Telah Bekerja Keras sehinngga Mampu Meraih Kursi 8 di DPRD Sulbar

Lapisnews.com, Mamuju – Sekretaris DPD Partai Golkar Sulbar Drs. H. Hamzah Hapati Hasan memberikan apresiasi terhadap capaian suara Golkar pada pemilu 2019 di wilayah Sulbar. Untuk DPRD Sulbar, Golkar menempati urutan kedua dengan suara sebesar 88.766. Dengan suara sebanyak ini, Golkar berhasil mendudukkan delapan orang caleg-nya di kursi DPRD tingkat Provinsi.

“Ini merupakan capaian yang luar biasa. Makanya, kami atas nama pimpinan Golkar Sulbar menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kader Golkar khususnya yang menjadi caleg karena telah bekerja keras mengeluarkan segala kemampuan yang dimiliki demi mendapatkan suara dari rakyat,  Semoga amanah dari rakyat ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Hamzah, Selasa (14/5) malam.

Wakil Ketua DPRD Sulbar ini menambahkan, dengan hasil yang dicapai ini menunjukkan bahwa Golkar masih diperhitungkan dan memiliki kekuatan sehingga masih layak menjadi politik khususnya di Sulbar. “Golkar masih punya tempat di hati masyarakat khususnya masyarakat Sulbar. Terima kasih untuk masyarakat Sulbar,” ujarnya.

Hamzah mengemukakan, sebelum pemilu banyak yang memperkirakan Golkar akan habis karena sejumlah persoalan internal bermunculan disertai hengkangnya sejumlah tokoh yang selama ini membesarkan Golkar. Tapi, dengan hasil pemilu kali ini, kembali membuka mata publik bahwa Golkar masih punya kekuatan.

“Sebelum pemilu banyak yang meragukan Golkar. Banyak yang yakin jika suara dan kursi Golkar di parlemen akan berkurang. Tapi, teman-teman mampu menjawab semua keraguan itu. Lihat hasilnya, tentu sangat memuaskan. Ibaratnya di tengah badai, Golkar masih mampu memperlihatkan taringnya. Salut buat teman-teman semua,” kata Hamzah.

Hasil pemilu 2019 ini bagi Golkar kurang lebih sama dengan pemilu 2014 lalu karena berada di urutan kedua. Hanya saja, kali ini mengalami pengurangan jumlah kursi, yakni dari sembilan kursi menjadi delapan kursi. Tapi, tetap saja pada periode kali ini Golkar mendapat “jatah” pimpinan dewan seperti periode lalu.

Partai Demokrat yang mendapatkan 120.495 suara tetap menjadi pemenang seperti periode lalu dan berhak menempatkan kader-nya sebagai ketua DPRD. Golkar di urutan kedua berhak mendapatkan kursi wakil ketua satu.

PDIP yang mendapatkan 84.865 suara dan mengalami peningkatan jumlah kursi dari empat menjadi enam berhak mendapatkan kursi wakil ketua dua. Dan, Partai Nasdem yang mendapatkan 78.840 suara dan mengalami peningkatan jumlah kursi yang signifikan dari dua ke enam berhak menduduki kursi wakil ketua tiga.

Sedangkan para kader Golkar yang berhasil terpilih adalah Sudirman (Dapil Mamasa), A Muslim Fattah (Dapil Polman A), Usman Suhuriah dan Hamsah Sunuba (Dapil Polman B), Mulyadi Bintaha (Dapil Majene), Damris (Dapil Mamuju), Taufik Agus (Dapil Mamuju Tengah), Marigun Rasyid (Dapil Pasangkayu).(R/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed