by

Gubernur Hadiri Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Sulbar Terhadap LKPj Tahun 2018

Lapisnews.com, Mamuju – Gubernur Provinsi Sulbar Ali Baal Masdar bersama Sekprov Sulbar Muhammad Idris, unsur Forkopimda, dan pimpinan OPD menghadiri rapat paripurna DPRD Sulbar dalam rangka penyampaian rekomendasi Sulbar terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Sulbar tahun 2018.

Ajbar saat menyampaikan kesimpulan gabungan komisi DPRD Sulbar

“Rapat paripurna yang berlangsung di gedung DPRD Sulbar, Senin (13/5/2019), ini, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sulbar Hj. Amelia Fitri Aras, dan Sejumlah Anggota DPRD Sulbar.


Amali mengatakan bahwa Ini merupakan rapat paripurna pertama yang digelar oleh DPRD Sulbar seusai pelaksanaan pemilu tanggal 17 April lalu.

LKPJ Pemerintah Provinsi Sulbar tahun 2018 ini kita telah usai laksanakan, dan itu menjadi harapan kita bersama agar program pemerintah kedepannya mari kita sama sama menjalin hubungan yang baik antara Eksekutif dan Legislatif,

Agar ditahun ini 2019 itu lebih baik lagi, sehingga peningkatan pembangunan di Provinsi Sulbar ini, dapat terlaksana dengan baik. Papar Amali.

Ia menambahkan, Pelpres dan Pilkada Daerah uda usai, kita tinggal menunggu hasil apa yang kita telah perjuangkan, dengan demikian perbedaan pilihan itu suda biasa namun kesatuan kita tetap jaga, jangan karena beda pilihan lalu kita pecah.

Sementara itu juru bicara Komisi Ajbar membacakan hasil kesimpulan Gabungan Komis bahwa, setelah Komisi komisi DPRD melakukan kajian dan penelitian pembahasan terhadap APBD tahun 2018, maka DPRD memutuskan bahwa rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Gubernur tahun 2018, ini merupakan evaluasi masukan dan catatan penting atas kinerja Gubernur selama satu tahun.

yang mana rekomendasi Gubernur ini memiliki arti strategis dalam meningkatkan kinerja birokrasi dan memiliki kekuatan hukum sebagaimana yang diatur dalam UUD, untuk itu Pemerintah Daerah mempunyai kewajiban untuk melaksanakan rekomendasi tersebut agar pelaksanaan pemerintah kedepan menjadi lebih baik.

Tentunya ada beberapa Catatan penting dari DPRD untuk secepatnya diterapkan kepada sejumlah OPD untuk diperbaiki agar pelaksanaannya bisa berjalan sesuai harapan kita.(*)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed