oleh

Iskandar Sosialisasakan UUD 45 Kepada Siswa Yayasan Pendidikan PERGIS

-Nasional-3.237 views

Lapisnews.com,  Polman – Anggota DPD RI Dapil Sulbar Ir. H. Iskandar Muda Baharuddin Lopa, beberapa hari lalu telah melaksanakan kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR mencakup Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Acara tersebut diselenggarakan di Yayasan Pendidikan PERGIS, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polman, yang dihadiri 160 Siswa Putra dan Putri dr M.A. PERGIS beserta para guru-guru.

Iskandar Muda B. Lopa saat menyampaikan sambutannya pada acara tersebut mengatakan sosialisasi 4 pilar ini adalah salah satu kegiatan rutin dari MPR RI, yang mana kegiatan ini di amanat dalam UU No. 17 Tahun 2014 tentang tugas anggota MPR RI; yang terdiri dari anggota DPR RI dan anggota DPD RI.

Oleh karenanya kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan terutama di hadapan generasi penerus bangsa seperti siswa/i di M.A. PERGIS ini.

“Sosialisasi 4 pilar ini memang dirasakan masih sangat perlu untuk diselenggarakan dan diberikan kepada seluruh elemen masyarakat terutama untuk kalangan pendidikan, mengingat saat ini Problematika kehidupan baik dari sisi sosial, politik, ekonomi dan kemasyarakatan masih jauh dari kata baik bahkan tantangan kebangsaan saat ini dirasakan makin besar.

Anggota DPD RI dua priode itu menambahkan, tujuan dilaksanakannya sosialisasi 4 pilar ini antara lain yaitu: (1) Memantapkan dan meneguhkan kembali semangat yang terkandung dalam pancasila sebagai dasar Negara.
(2) Meningkatkan pemahaman ttg pentingnya persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.
(3) Meningkatkan kesadaran hukum dan konstitusional dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“sehingga pada akhirnya kita bisa mewujudkan kehidupan seperti yang dicita-citakan dalam pembukaan UUD ’45 yaitu kehidupan yang adil, makmur, sejahtera dan berkeadilan sosial.” jelasnya.

Pihak Yayasan PERGIS sebagai Panitia dan tempat pelaksanaan acara tersebut, terlihat sangat antusias menyambut kegiatan MPR RI ini karena kegiatan ini benar-benar memiliki manfaat bagi para siswa dan guru berupa pengalaman berinteraksi langsung dengan Anggota DPD-MPR RI, Bapak Ir. H. Iskandar Muda B. Lopa serta dapat bertanya langsung kepada Narasumber. Yayasan PERGIS berharap kedepannya agar kegiatan ini dapat terlaksana merata ke seluruh sekolah-sekolah yang ada di Sulawesi Barat.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed