by

Siswa SMK YAPMAN Di Berikan Pemahaman 4 Pilar dari Anggota DPD RI

Lapisnews.com,  Mamuju – Anggota DPD RI Dapil Sulbar Ir. H. Iskandar Muda Baharuddin Lopa, beberapa hari lalu telah melaksanakan kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR mencakup Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Acara tersebut diselenggarakan di SMK YAPMAN, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, yang dihadiri sekitar 160 Siswa Putra dan Putri baik dr SMK YAPMAN dan juga dari SMAN 1 Simboro beserta para guru-guru.

Iskandar B Lopa saat menyampaikan sambutannya pada acara tsb mengatakan sosialisasi 4 pilar ini merupakan salah satu kegiatan utama yang wajib dilaksanakan sesuai dengan yang di amanat UU No. 17 Tahun 2014 tentang tugas anggota MPR RI; yg terdiri dari anggota DPR RI dan anggota DPD RI.

“Sosialisasi 4 pilar ini memang dirasakan masih sangat perlu diselenggarakan dan diberikan kepada seluruh elemen masyarakat terutama untuk kalangan pendidikan, mengingat saat ini Problematika kehidupan baik dari sisi sosial, politik, ekonomi dan kemasyarakatan masih jauh dari kata baik bahkan tantangan kebangsaan saat ini dirasakan makin besar.

Anggota DPD RI dua priode itu, menambahkan, tujuan dilaksanakannya sosialisasi 4 pilar ini antara lain yaitu: (1) Memantapkan dan meneguhkan kembali semangat yang terkandung dalam pancasila sebagai dasar Negara.
(2) Meningkatkan pemahaman ttg pentingnya persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI. (3) Meningkatkan kesadaran hukum dan konstitusional dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“sehingga pada akhirnya kita bisa mewujudkan kehidupan seperti yang dicita-citakan dalam pembukaan UUD’45 yaitu kehidupan yang adil, makmur, sejahtera dan berkeadilan sosial.” jelasnya.

Sementara itu pihak sekolah yaitu SMK YAPMA dan SMAN 1 Simboro, sangat antusias menyambut kegiatan MPR RI ini dan berharap kedepannya nanti agar ada dan semakin banyak lagi kegiatan sejenis yang bisa di selenggarakan di sekolah-sekolah yang ada di Sulbar. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed