by

Ketua DPD PDIP Sulbar Agus Ambo Djiwa Keliling Sulbar Untuk Menjaga Soladeritas Partai

-Politik-549 views

Lapisnews.com,  Mamuju – Sebagai O1 Pimpinan Partai, Demi menjaga soliditas kader PDIP Se-Sulawesi Barat, Ketua Umum DPD PDIP Sulsel Ir. H. Agus Ambo Djiwa, MP ‘turun tangan dalam melakukan konsolidasi pada awal bulan Februari.

Agus beserta sejumlah pengurus PDIP Sulbar dan caleg PDIP melakukan road show keliling Sulbar mulai hari Senin (4/2). Daerah pertama yang menjadi sasaran konsolidasi adalah Mamuju Tengah.

“Dari Mateng kami ke Mamuju pada hari ini (Selasa, 5/2/19). Lalu dilanjutkan Majene besok (Rabu, 6/2), Polman, dan diakhiri di Mamasa pada hari Sabtu (9/2),” ungkap Agus, usai rapat konsolisasi di Mamuju, Selasa (5/2/19).

Bupati Pasangkayu dua periode ini menyebutkan, konsolidasi ini dilakukan untuk menambah semangat para kader untuk berjuang memenangkan pileg maupun pilpres pada bulan April nanti.

“Untuk pilpres, insya Allah kita menang. Pak Jokowi sebagai calon presiden kita masih layak jual dan terbukti keberhasilannya selama jadi presiden di periode pertama. Maka, kita harus tetap menjaga kekompakan dan kesolidan untuk mengamankan Pak Jokowi agar bisa kembali menjadi presiden melanjutkan program-program pembangunan di negara ini,” jelas Agus.

Sedangkan untuk pileg, menurut Agus, harus kerja keras agar tren nasional bisa berdampak ke Sulbar. Tren nasional, PDIP berada di posisi pertama pada sejumlah survei yang dilakukan oleh lembaga survei nasional.

Makanya, agar di Sulbar juga bisa berada di posisi pertama maka seluruh kader PDIP khususnya para caleg harus bekerja keras meyakinkan para pemilih agar menetapkan pilihannya pada caleg dari PDIP.

“Target kami di Sulbar juga harus jadi pemenang. Paling tidak, untuk DPRD provinsi ada enam caleg kita yang berhasil masuk menjadi anggota dewan. Artinya, tiap kabupaten ada satu. Khusus untuk Pasangkayu, kami targetkan bisa dapat dua kursi karena kami ada di sana,” jelas Ketua PSSI Sulbar ini.

Dengan mendapatkan enam atau tujuh kursi, maka besar kemungkinan PDIP bisa mendapatkan kursi pimpinan DPRD Sulbar.

Saat ini, jatah empat pimpinan DPRD Sulbar diisi oleh Demokrat pada jabatan ketua dengan jumlah kursi 10, Golkar pada wakil ketua (9 kursi), Partai Gerindra pada wakil ketua (6 kursi), dan PAN pada wakil ketua (5 kursi).

Untuk DPR RI, tambah Agus, harus dapat satu kursi dari empat kursi ‘jatah’ Sulbar. Salah satu caleg DPR RI dari PDIP adalah Herny Agus yang merupakan istri dari Agus Ambo Djiwa.

“Kami perjuangkan ibu (Herny Agus) agar bisa tembus ke Senayan (DPR RI). ini pertaruhan saya sebagai Ketua PDIP Sulbar. Dengan dukungan semua dan dan izin dari Allah SWT, semoga hal itu bisa terwujud,” kata Agus.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed