oleh

Kapolda Sulbar Turun, Bersihkan Pohon Tumbang yang Halangi Badan Jalan

-Daerah-4.022 views

Lapisnews.com, Mamuju – Angin kencang yang menerpa Kota Mamuju dan sekitanya pada Minggu (30/12/18) dini hari mengakibatkan beberapa pohon tumbang di beberapa titik di Kab. Mamuju.

Tak hanya itu, tenda yang di bangun untuk persiapan pelaksanaan Dzikir dan Doa bersama menyambut tahu baru 2019 juga ikut roboh.

Menyikapi hal tersebut, setelah melancarkan Program Sholat Subuh berjamaah di Masjid Marmatunnajah bersama pemerintah dan jamaah masjid, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si melaksanakan korvai untuk membersihkan puing-puing dan memindahkan pohon tumbang agar aktivitas lalu lintas kembali lancar.

Dalam kesempatan tersebut, selain melakukan korvei Kapolda juga menghimbau masyarakat agar lebih waspada dengan kejadian seperti ini.

Kapolda juga mengatakan dan menegaskan angin kenca ini sudah biasa terjadi, “sudah wajar terjadi karena sedang musin hujan.” Untuk itu, pohon-pohon yang rimbun dan berpotensi sebaiknya di pangkas demi keselamatan bersama.

Tampak dengan peralatan seadanya, seperti parang dan sebagainya, Kapolda beserta masyarakat dan personil begitu bersemangat memindahkan batang pohon yang menghalangi badan jalan.(Dum/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed