by

Prajurit TNI- AD tidak Pernah Mengenal waktu dan Tempat, Resiko Apapun yang di Hadapi Selalu Siaga

-Daerah-1,043 views

Lapisnews.com,  Mamuju – Tugas sebagai Prajurit TNI- AD tidak pernah mengenal waktu dan tempat, resiko apapun yang di hadapi selalu siaga. Hal itulah yang di lakukakan oleh Babinsa Bala balakang Pulao Ambo Sertu. Agus Ahmad.
Yang dimana Babinsa ini bertugas di koramil 02 Tapalang.

Dengan adanya gelombang pasang yang terjadi di pulao Ambo membuat babinsa yang berpangkat Sertu itu langsung ambil tindakan dan respontatif terhadap kejadian di pulao Ambo dengan berangkat menggunakan perahu nelayan denagan tidak memberi informasi kepada istrinya, karena sebuah tanggung jawab besar yang harus di emban.

Hal ini di ceritakan langsung oleh Babinsa kepada wartawan Laplsus.
Kisah perjalanan tugas mulia yang di lakukan oleh Babinsa ini memberi respon apresiasi oleh Komandan Korem 142 TATAG. Dan Komandan Kodim 1418 Mamuju

Kejadian ini terjadi PadaTanggal 24 Desember 2018 pukul 18.00 wita s.d 23.00 wita gelombang pasang di pulau Ambo Kec.Bala – Balakang, Mamuju Sulbar dua malam berturut turut, yang mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak berat.

Kejadian musibah yang terjadi di Pulao Ambo merupakan kejadian yang di akibatkan ombak air pasang.
Adapun Nama nama yang mengalami kerugian akibat bencana sbb:

1. Nama : Sabauddin
Umur : 69 Tahun
Pekerjaan : Nelayan
Alamat : Pulau Ambo,  2 .Nama : Basri Umur : 50 Tahun Pekerjaan : Nelayan Alamat : Pulau Ambo,  3. Nama : Saiful Umur : 35 Tahun Pekerjaan : Nelayan Alamat : Pulau Ambo,   4. Nama : Nardi Umur : 65 Tahun pekerjaan : Nelayan Alamat : Pulau Ambo,  5. Nama : Jasman Umur : 45 tahun Pekerjaan : Nelayan Alamat : Pulau Ambo,  6. Nama : Jamaluddin Umur : 60 Tahun Pekerjaan : Nelayan Alamat : Pulau Ambo,  7. Nama : Bahar Umur : 45 Tahun Pekerjaan : Nelayan Alamat : Pulau Ambo,  8. Nama : Nasrum Umur : 44 Tahun Pekerjaan : Nelayan Alamat : Pulau Ambo.

Satu Masjid Tua NURUL HIDAYAH yang ada di pulau Ambo,  Harapan masyarakat Pulao Ambo saat ini adalah bentuk dukungan moril dan bantuan sandang pangan dan perbaikan akibat terjangan gelombang.

Kami mohon bantuan pemerintah Daerah kabupaten maupun provinsi dan para darnawan untuk meringankan beban mereka ungkap Baninsa dan salah satu warga.(Uchu/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed