by

Penataan Kota Pasangkayu Diprioritaskan Oleh Pemerintah

-Daerah-1,125 views

LAPISNEWS.COM,  Pasangkayu – Salah satu prioritas pembangunan pemerintah Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) ditahun 2019, pembangunan infrastruktur dan tata kota jadi Prioritas bagi pemerintah.

Olehnya itu, Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa berencana akan kembali melanjutkan kembali melanjutkan pembangunan Anjungan Pantai Pasangkayu untuk mempercantik salah satu icon kota Pasangkayu ini.

Agus Ambo Djiwa saat dihubungi Saudagarnews.id, Minggu (25/11),mengatakan, ditahun 2019, pemerintah akan melakukan pembebasan lahan seluas dua hektar di area Anjungan Pantai Pasangkayu.

“Dan ini akan dibiayai sepenuhnya oleh APBD kita. Sebelumnya, dibiayai APBN sebesar 30 Miliar,” kata Agus.

Agus menambahkan, selain itu mempercantik Pantai Anjungan Pasangkayu ini, sebagaimana tempat rekreasi masyarakat, juga akan dijadikan sebagai sarana olahraga.

“Nantinya akan terdapat sejumlah fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung seperti areal untuk berjalan kaki dan joging, sejumlah lapangan olahraga seperti lapangan bola voli dan bola basket, juga area kuliner. Agar tampak asri, maka areal ini juga akan dilengkapi taman bunga,” ungkapnya.

Anjungan Pantai Pasangkayu saat ini telah terbangun sekitar 789 meter dengan total panjang pantai hampir 3 kilometer. Juga telah dibantu Musolah di bibir pantai. sehingga selain dimanfaatkan sebagai wisata, masyarakat juga bisa beribadah jika berkunjung ke tempat tersebut.

Untuk diketahui, pengerjaan Anjungan pantai Pasangkayu awalnya dibiayai oleh APBN sebesar 30 miliar, yang dikucurkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) terbagi dalam dua tahap yakni Rp 15 miliar untuk tahap pertama tahun 2017, lalu Rp 15 miliar untuk tahap berikutnya tahun 2018.(C/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed