LAPISNEWS.COM,  POLMAN – Walaupun Ustadz Kondang DR. Abdul Somad (UAS) mendapat tekanan, dan intimidasi, bahkan melarang melakukan ceramah dari sejumlah pihak terkait rencana ceramah di beberapa daerah di Indonesia seperti Malang, Jombang, Boyolali dan Kediri termasuk Yogyakarta dan sehingga rencana jadwal itu dibatalkan UAS sendiri.

Tetapi di Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulbar justru animo masyarakat mengikuti ceramah Ustadz Kondang ini jumlahnya mencapai ribuan jamaah yang memadatai Alun-Alun Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar.

Hal ini terbukti, kedatangan Ustadz Kondang Abdul Somad di bumi Tipalayo, Kamis (6/9-2018) untuk melakukan ceramat akbar agama yang dipusatkan di Alun-Alun Kecamatan Wonomulyo, sekitar 13 KM dari pusat kota Polewali Ibukota Kabupaten Polewali Mandar dan sekitar 240 KM dari kota Makassar dan diperkirakan dihadiri sekitar 2000-an jamaah dari segala penjuru wilayah dalam Kabupaten Polewali Mandar, bahkan dari luar Kabupaten Polewali Mandar dengan sengaja datang hanya untuk mendengar ceramah sekaligus menyaksikan secara dekat Ustadz Abdul Somad ( UAS), yang selama ini telah menjadi viral di medsos karena berbagai penekanan, intimidasi bahkan ancaman dari sejumlah oknum.

Diketahui, Ustadz Abdul Somad dengan menggunakan Helli dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan mendarat di stadion S.Mengga sekitar pukul 12.30 wita dan dijemput langsung Kapolres Polewali Mandar, AKBP Muhammad Rifai didampingi Kasat Polair AKP Jubaidi dan diblokade Tim Bangser bersama aparat keamanan kemudian menuju rumah jabatan Bupati Polewali Mandar (Polman) dengan menggunakan kendaraan mini bus khusus berwarna putih Bernomor polisi DC 1 C, yang telah disediakan pemkab Polman dan tiba di rujab diterima oleh Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar bersama pejabat lainnya.

Setelah istirahat beberapa menit, ustadz Abdul Somad (UAS) kembali melanjutkan perjalanan menuju Alun – Alun Wonomulyo untuk memberi ceramah agama. Di Alu-Alun jamaah dari berbagai penjuru wilayah dalam Kabupaten Polewali Mandar, bahkan dari luar Kabupaten Polewali Mandar sengaja datang untuk mendengar ceramah sekaligus melihat langsung ustadz Abdul Somad yang akhir-akhir ini menjadi viral dimedsos.

Salah seorang kumunitas Sahabat Ustadz Abdul Somad (UAS) kepada Jurnalis Lapisnews.com di sela-sela penjemputan kedatangan ustadz kondang asal Sumatera itu di stadion S.Mengga kawasan Sport center Polman mengatakan, kedatangan UAS di Polman sebagai upaya masyarakat Wonomulyo dan bekerjasama dengan pengusaha maupun pemkab Polman mengundang ustadz kondang Abdul Somad dan jumlah jamaah menghadiri ceramah UAS diperkirakan mencapai 1000 orang berdasarkan kapasitas daya tampung kursi dengan menggunakan tenda di Alun-Alun Wonomulyo.

Mereka ini umumnya dari penjuru wilayah dalam Kabupaten Polewali Mandar termasuk Kabupaten tetangga, bahkan dari luar Provinsi Sulbar.

Usai melakukan ceramah akbar di Alun-Alun Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar.

Berdasarkan jadwal, UAS melanjutkan ke kabupaten Pangkajene dan Kepulauan ( Pangkep)rovinsi Sulsel untuk melakukan kegiatan yang sama. ( Andi Rasyid Mordani)