oleh

Wakapolda Sulbar Hadiri Pembukaan Lomba Segitiga Sandeq Race Polman 2018

-Olahraga-3.729 views

Lapisnews.com, Polman – Ajang atau Event tahunan lomba sandeq race Kab. Polman kembali di selenggarakan sebagai upaya untuk melestarikan budaya daerah sekaligus mendukung Asian Games 2018.

Lomba sandeq ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kab. Polewali Mandar yang akan dimulai pada hari ini, Sabtu (11/8/18 ) di Pantai Bahari Polman.

Dalam pelaksanaannya pembukaan lomba segitiga sandeq race ini dihadiri oleh sejumlah pihak, salah satunya dihadiri langsung Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Wakapolda Sulbar), Kombes Pol DR. Endi Sutendi, SIK, SH, MH .

Selain itu, tampak pula menghadiri yang mewakili Menteri Kebudayaan, Kadis Pemuda Olahraga Provinsi Sulbar, Danlanal, Kadis Periwisata, Kadis Perikanan, Kadis Pendidikan Provinsi, Kadis Kesehatan Provinsi, Bupati Polman, Wakapolres Polman, Dandim Polman dan tamu undangan lainnya.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun Lomba segitiga sandeq race ini rencana akan berlangsung selama 7 hari dengan rute Polewali-Majene, Sendana dan berakhir di perairan Mamuju.

Dalam event sandeq tahun ini, panitia mencatatkan 22 peserta lomba segitiga sandeq race yang akan bersaing memperebutkan juara.

Kegiatan event ini dibuka langsung oleh Bupati Polman dan di lepas oleh Wakapolda Sulbar yang ditandai dengan tembakan sejanta api ke udara sebagai tanda berlangsungnya lomba segitaga sandeq.

Sebelumnya, kegiatan ini ditandai dengan perlombaan gasing oleh para OPD Provinsi dan Kabupaten serta penyerahan beras secara simbolis oleh Bupati Polman.

Wakapolda Sulbar disela-sela kegiatan ini turut mengapresiasi upaya pemerintah Provinsi maupun Daerah untuk tetap melestarikan budaya bangsa melalui event seperti ini, “cintai dan lestarikan budaya kita”, tuturnya.

Disamping itu, pihaknya juga mengatakan demi menjamin kelancaran dan kesuksesan acara, Ratusan personil gabungan TNI/POLRI telah kami disiagakan selama ajang ini berlangsung sebagai upaya untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban yang tetap kondusif, tutur Wakapolda.(Humas Polda Sulbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed