by

Survei Strawpoll: Asri Anas Unggul di Dapil Sulbar

-Politik-1,268 views

LAPISNEWS.COM, MAMUJU – Sebanyak 4 kursi DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Barat akan diperebutkan pada Pemilu 2019.

Pertarungan menuju Senayan dipastikan bakal sengit karena caleg yang akan maju merupakan kader andalan Sulbar, tokoh nasional yang memiliki pengaruh besar di Sulbar.

Diantaranya mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, Mantan Anggota DPR RI Salim S Mengga dan Ibnu Munzir, Anggota DPD RI Asri Anas dan Sybli Sahabuddin, Mantan Bupati Mamuju Suhardi Duka, serta istri dan anak sejumlah bupati di Sulbar.

Kehadiran sejumlah tokoh politisi dan eks birokrat senior jadi caleg DPR menyita perhatian publik di Sulbar khususnya para netizen di media sosial.

Dalam beberapa bulan terakhir sebuah survei yang digelar web Strawpoll, terlihat pertarungan antara caleg mulai nampak.

Namun tampak Asri Anas yang juga ketua DPW PAN Sulbar untuk sementara mengungguli caleg lain.

Survei ini sendiri dibuat untuk mengetahui sejauh mana elektabilitas dan kesukaan masyarakat atau kerabat terhadap dirinya atau calon tersebut.

Dua Hasil Survey Strawpoll calon anggota DPR RI dapil Sulawesi Barat periode 2019- 2024 mengunggulkan Muhammad Asri Anas.

Survey yang dilakukan pada Minggu 22 Juli – 1 Agustus 2018, tentang calon DPR RI 2019 dapil sulbar yang dianggap paling bisa menyuarakan kepentingan masyakat sulbar di parlemen.

Memposisikan Asri Anas PAN pada posis teratas dengan elektabilitas 32.35 % (362 votes. Pesaingnya Suhardi Duka (SDK) ) Demokrat dengan perolehan 19.93 % (223 votes).

Disusul KH Syibli Sahabuddin PKB 17.07 % (191 votes) dan di ikuti Anwar Adnan Saleh Nasdem memperoleh 10.72 % (120 votes).

Sementara itu Andi Ruskaty Ali Baal yang juga saat ini menjabat sebagai DPR RI tertinggal jauh dengan perolehan suara 5.18 % (58 votes).

Survey lainnya yang juga melalui Strawpoll Minggu,22 Juli – 1 Agustus 2018 tentang calon anggota DPR RI Dapil Sulawesi Barat masih mengunggulkan Asri Anas pada posisi pertama dengan perolehan 44.26 % (54 votes).

Posisi kedua Ratih Megasari Singkarru Nasdem dengan perolehan 34.43 % (42 votes).

Disusul Ibnu Munsir yang saat ini juga anggota DPR RI tertinggal jauh dengan perolehan 4.92 % (6 votes). Dan diikuti Syibli Sahabuddin dengan perolehan 4.92 % (6 votes).”(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed