by

Harus Tetap Eksis Dengan Nalar dan Jiwa Kritisnya

-Daerah-1,092 views

LAPISNEWS.COM, Mateng – Wakil Bupati Mamuju Tengah (Mateng), H. Muh. Amin Jasa sampaukan bahwa generasi muda yang visioner harus tetap eksis dengan nalar dan jiwa kritisnya. Hal itu disampaikannya saat menghadiri pelantikan pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Mamuju Tengah di Masjid Ar-Rahman Topoyo, Kamis (26/7/2018).

Akan tetapi kata H. Amin Jasa dalam meletakkan kritik-kritik tersebut haruslah senantiasa memperhatikan etika kepemudaan, hendaknya dalam menghadapi sebuah tantangan haruslah mengedepankan cara yang lebih bijaksana agar dapat menjadi solusi terhadap sebuah permasalahan.

“Saya berharap kepada seluruh Mahasiswa Kabupaten Mateng yang tergabung dalam organisasi PMII, agar mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini, kearah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan prmbangunan di Kabupaten Mateng, terutama dibidang pemberdayaan dan pembinaan kepemudaan,” ujar Amin Jasa.

“Saya yakin, potensi yang dimiliki oleh mahasiswa merupakan satu sumber kekuatan untuk membangun kesejahteraan masyarakat di Bumi Lalla’ Tassisara,” sambungnya.

Dia katakan, Sejarahpun telah membuktikan bahwa, pemuda memiliki peran penting dalam memperjuangkan kemerdekaan di negara republik indonesia. Untuk itu, kehadiran pemuda dengan semangat juang yang tinggi dan disertai ambisi yang sangat besar dalam mendukung pembangunan sangatlah diharapkan, agar tercapai tujuan pelaksanaan pembangunan nasional disegala bidang.

“Jika kita ingin melihat pembanguan di mateng berkembang menjadi lebih baik, maka melalui kesempatan ini saya mengharapkan kepada para pemuda yang memiliki banyak potensi agar menyatukan persepsi serta bahu membahu dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan di daerah ini,” ungkapnya.

“Sementara itu Ketua DPRD Mateng H. Arsal Aras menyampaikan bahwa, manusia itu memiliki masa. Kalau saat ini dirinya di percaya menjadi wakil rakyat di DPRD Mateng, ketika sudah pensiun, siapa lagi yang akan menggantikan kalau bukan generasi muda saat ini.

Olehnya itu, Arsal berpesan kepada mahasiswa yang tergabung dalam organisasi PMII Cabang Mateng agar belajar dengan baik di organisasi, gunakan waktu belajar sebaik mungkin. Karena jika waktu itu tidak di mamfaatkan dengan baik, maka yakin saja generasi muda akan menjadi penonton dirumah sendiri.

“Lapangan pekerjaan di Mateng akan di nikmati oleh orang-orang dari luar jika kita tidak mampu bersaing. Paling tidak di organisasi PMII ini kita bisa menimba ilmu sebanyak-banyaknya untuk membackup Mamuju Tengah,” ucap Arsal. (Ysn Din)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed