LAPISNEWS.COM, Mateng – pengukuhan majelis Sabuk hitam yang dihadiri ketua umum shoto-kai Sulbar shihan arman p.k sekaligus ketua Harian Federasi olahraga karate Indonesia (Forki )Sulbar.

Hadir pula Senpai akhmad saihu Selaku ketua shoto- kai kabupaten Mamuju tengah dan pelatih dari karossa senpai Irwan dan pelatih shoto- kai kabupaten pasangkayu senpai arif bersama senpai amir serta puluhan kohai / Murid perguruan shoto-kai turut hadir, kagiatan tersebut digelar di gedung SMK Bina harapan Desa Lara kacamatan Karossa sabtu 21 /7/18 sekitar 9.30 Waktu setempat.

Adapun yang dikukuhkan dalam kegiatan tersebut, adalah ketua Shoto- kai kabupaten mamuju Tengah Akhmad Saihu Anggota polsek Karossa bersama senpai Isman selaku majelis sabuk hitam shotokai mamuju tengah sulbar.

“Sementara itu menurut Ketua 5hoto- kai Mateng, Akhmad saihu, untuk di Karossa Shoto-Kai telah membuka beberapa Ranting diantaranya Ranting kantor Kehutan, Polsek Karossa, SMK Bina harapan desa lara dan SD Durikumba kecamatan Karossa hingga saat ini kohai /murid kurang lebih dari seratus orang terang akhmad”.

selain itu akhmad saihu berencana Akan buka pelatihan Shoto-kai di topoyo dalam waktu dekat ini.

Sementara itu menurut ketua umum Shoto-kai Shihan Arman. Keberadaan Shoto-kai khususnya di kecamatan Karossa Masih terbilang muda, masuk di tahun 2016 lalu, sedangkan untuk sulbar pada tahun 2011 dan untuk di Indonesia 2009 Namun shoto-kai dan kohai /murid shoto-kai telah banyak meraih prestasi, diantaranya pernah menjuarai beberapa turnamen baik itu kabupaten provinsi bahkan ketingkat nasional Bahkan kohai shoto-kai telah ada yang meraih juara Dunia saat ini yakni gibran attarik dan nurpatika dari polman.

Afif reski ahmad adalah salah seorang atlit dari shotokai kabupaten mamuju tengah juga baru- baru ini mengikuti kejuaran nasional karate shoto-kai dikupang dan berhasil meraih juara dua diturnamen tersebut.(Din)