by

KOREM 142/TATAG BERSAMA ELEMEN MASYARAKAT SELENGGARAKAN BAKTI SOSIAL

LAPISNEWS.COM, Mamuju – Dalam rangka menyambut HUT ke-73 Republik Indonesia tahun 2018 Prajurit TNI bersama Elemen Masyarakat melaksanakan Bakti Sosial pembersihan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pati’di Mamuju Jl. Poros Mamuju- Majene Kec. Simboro Kepulauan Kab.Mamuju Sulbar, Kamis (19/7/18)

Kegiatan diikuti kurang lebih 300 orang dipimpin langsung oleh Kasrem 142/Tatag Letkol Arh Muh. Imran. Adapun tujuan dilaksanakannya Karya Bhakti ini selain dalam rangka menyongsong HUT ke-73 RI Tahun 2018,  untuk menjaga kebersihan tempat-tempat bersejarah salah satunya adalah Taman Makam Pahlawan (TMP) Pati’di.

Selain itu juga kegiatan Karya Bakti ini adalah sebagai wujud rasa syukur dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa raganya untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan dan juga untuk meningkatkan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai upaya untuk membangun pertahanan Negara yang kuat.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa TMP ini adalah milik kita bersama, saatnya kita mengingat kembali jasa-jasa para Pahlawan, marilah kita memberikan dukungan kepada pemerintah Daerah melalui kegiatan-kegiatan sosial seperti ini”. Demikian kata Kasrem 142/Tatag

Kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan dan membangkitkan semangat jiwa kebangsaan sebagai generasi penerus. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya, salah satunya yang sekarang kita laksanakan bersama hari ini “. Tutup Kasrem

Pada kesempatan yang sama Ketua FKPPI Ny. Enny Anggraeni Anwar (Wagub Sulbar) mengatakan ini adalah kegiatan bakti sosial yg diselenggarakan berbagai elemen masyarakat dan digagas oleh Korem 142/Tatag.

“Ini memperlihatkan bukti kepedulian, kecintaan kita kepada para Pahlawan dan membuat Taman Makam Pahlawan (TMP) bisa dilihat dan dihargai oleh seluruh masyarakat”. ungkapnya.

Turut hadir Para Kasi Korem 142/Tatag, Kasdim 1418/Mmj, Unsur Perbankan,Tagana, Satpol PP, Dinas Kebersihan, Veteran, Wartawan, FKPPI,PPM, Lanal Mamuju,Karang Taruna, Personel Korem 142/Tatag, Personel Kodim 1418 Mamuju, Ibu Persit serta Masyarakat sekitar.(Uchu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed