by

Bupati Pasangkayu Harapkan Kepada Presiden RI Untuk Pengangkatan CPNS Proaritaskan Putra Daerah

-Daerah-801 views

LAPISNEWS.COM, Mamuju – Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa meminta kepada Presiden RI Joko Widodo agar saat pengangkatan CPNS tahun ini dan seterusnya memprioritaskan putra daerah di masing-masing daerah.

Permintaan ini disampaikan Agus ke Jokowi di Istana Bogor, saat berlangsung pertemuan antara Jokowi dengan sejumlah bupati di Indonesia, pekan lalu.

“Saya minta ke Bapak presiden bawah anak daerah perlu diberi kesempatan sebesar-besarnya untuk mengabdi membangun daerah dan bangsanya. Ini bukan diskriminasi terhadap warga negara. Karena menurut saya, anak Pasangkayu juga memiliki kualitas yang layak. Apalagi banyak yang telah menyandang gelar sarjana. Makanya mereka harus diberi kesempatan yang sebesar-besarnya” kata Agus melalui telepon selular, Selasa (10/7) malam.

Selain itu, Ketua DPD PDIP Sulbar, ini, juga meminta agar tenaga honorer kategori dua (K2) di daerahnya dapat segera diangkat menjadi CPNS. “Ini perlu saya sampaikan, karena masih banyakjumlah tenaga honorer K2 di Pasangkayu yang telah lama mengabdi, namun belum diangkat menjadi pegawai,” ungkapnya.

Agenda pertemuan antara Presiden Jokowi dengan para bupati tersebut adalah sinergitas pembangunan antara pusat dan daerah serta pembahasan mengenai program prioritas nasional.

Kesempatan ini, tidak disia-siakan oleh para bupati untuk menyampaikan permasalahan-permasalahan yang penting di kabupaten masing-masing.(C/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed