by

Masjid AR-Ridho Polsek Topoyo Diresmikan Oleh Kapolda Sulbar

-Daerah-1,156 views

LAPISNEWS.COM, Mateng – Didampingi Bupati Mamuju Tengah yang di wakili oleh Asisten 1 Bidang pemerintahan Setda Mateng, Ramlie Salawat, Ketua DPRD Mateng, H. Arsal Aras, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharudin Djafar resmikan Masjid AR-Ridho Polsek Topoyo, Kamis (5/7/2018).

Dalam laporanya, Kapolsek Topoyo, IPTU Priyanto menyampaikan bahwa, Pembangunan masjid AR-Ridho Polsek Topoyo dibangun selama 4 bulan 5 hari.

Kapolsek juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur atas segala bantuannya, terkhusus kepada Kapolres Metro Mamuju, AKBP M. R. Arvan yang selalu memberikan suffort serta personel Polsek Topoyo yang tidak henti-hentinya meluangkan waktu dan tenaganya sehingga pembangunan Mesjid AR-Ridho ini dapat terlaksana dengan baik.

Saat peninjauan lanjut Kapolsek, Kapolres Metro Mamuju, AKBP M. R. Arvan menyampaikan memang lokasi Polsek Topoyo sangat strategis untuk dibangun masjid, mengingat masyarakat disekitar Polsek Topoyo harus ke masjid At-taqwa yang jaraknya agak jauh, sedengakan mayoritas masyarakat yang ada dilokasi Polsek Topoyo merupakan mayoritas Ummat islam.

“Masjid Ar-Ridho terbangun atas adanya inisiatif Kapolres Metro Mamuju, AKBP M. R Arvan bahwa perlu adanya Sarana ibadah dilokasi Polsek Topoyo. Kalau tidak bisa masjid, minimal mushollah kita bangun,” tutur Kapolsek Topoyo.

Sementara itu, Bupati Mamuju Tengah (Mateng), H. Aras Tammauni yang di wakili oleh Asisten 1 Bidang pemerintahan, Ramlie Salawat menyampaikan, peresmian Masjid AR-Ridho agar bisa menjadi momentum dan mempertebal iman kepada Allah SWT dan bisa menjadi wadah untuk terus menjalankan ajaran islam dan nilai-nilai luhur agama islam yang dibawa Rasulullah SAW serta mempererat silaturrahmi ikatan Persaudaraan antar ummat islam.

“Peresmian Masjid Ar-Ridho ini, agar tidak hanya menjadi acara seremonial, tetapi dapat menjadi spirit kebangkitan dan semangat kita untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Sedangkan Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharudin Djafar menyampaikan masjid merupakan sarana untuk membina dan memperbaiki jiwa dan Rohani manusia.

“Dengan diresmikanya masjid AR-Rodho Polsek Topoyo, marilah kita jadikan momentum bagi kita semua untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ucap Kapolda. (Ysn/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed